Header Ads

Mapping EurChf seminggu kedepan dari tanggal 11 oktober - 15 oktober 2021 Bbma Oa

Mapping EurChf seminggu kedepan dari tanggal 11 oktober - 15 oktober 2021. 


Catatan: Agar teman-teman lebih memahami penjelasan yang nanti saya jelaskan. Gambar paling atas saya sebut saja A, gambar bagian tengah B, dan bagian bawah C.

Lalu bagaimana cara mapping menggunakan Bbma oa untuk market Eurchf ?...

Apakah signal yang keluar untuk Eurchf, buy or sell?..

Yuk kita bahas...


Gambar A

Perhatikan yang ane mark zone pertama disana ada Csak yang menembus mid bb dan ema 50, kemudian Cs juga berada dibawah ema 50, yang artinya bila cs dibawah ema 50 trend yang terjadi adalah bearish, selanjutnya trend tersebut diperkuat dengan adanya momentum pertama dan lanjut momentum kedua, cs sempat melakukan Retest namun tidak sampai pada ma high sudah membuat momentum 3, harga yang terakhir terbentuk adalag cs bullish yang bisa diartikan retest ke ma high, so ma high menjadi tempat reentry sell kita. So seperti yang diketahui dalam teknik bbma bila ada momentum pasti ada reentry, jadi dari semua penjelasan  diatas untuk Eurchf terdapat signal Sell. Oppshh tapi tunggu dulu, kita butuh konfirmasi signal tersebut valid atau tidak dengan melihat gambar B.


Gambar B (konfirmasi signal gambar A)

Csak sell di gambar A membentuk Momentum di gambar B artinya Csak ini valid, ditambah harga juga bergerak dibawah ema 50, kemudian disana tidak Extream, melainkan yang ada adalah momentum, setelah momentum apakah itu Mhv, nanti kita lihat di gambar C agar lebih jelas lagi melihat arahnya, namun prediksi dari analisa dalam teknik bbma oa adalah apabila Cs sampai pada area mark zone yang diberikan tanda panah dengan mereject ema 50 dan upper band atau membuat extream, maka signal yang keluar sell di daily valid.

Sekarang kita bahas kembali apakah itu area mhv, karena bila diperkecil itu adalah area support?..


Gambar C (konfirmasi mhv gambar B)

Ini kurang valid, karena Mhv di gambar B membentuk Extream di gambar C, selain itu bila dilihat di gambar C extream mhv sudah dibalas extream sell dan cs berikutnya membentuk Csak dan momentum sell. Selain itu syarat validkan mhv adalah sebelumnya harus terjadi extream, sementara di gambar B tidak ada extream melainkan momentum?...


Kenapa untuk validkan Mhv harus terdapat extream ? Nanti dijelaskan diartikel selanjutnya...

Hasilnya bagaimana?...


Alhamdulillah market berjalan sesuai dengan analisa yang dilakukan menggunakan teknik Bbma oa, dan ini saya cek di tanggal 14 oktober 2021, so sebentar lagi nyentuh Tp.

Semoga dari mapping bisa memberikan teman-teman sedikit gambaran dalam menggunakan teknik bbma oa.


Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.