Header Ads

Tutorial melakukan Pembayaran Virtual Account Permata melalui aplikasi Indodax

 Tutorial Melakukan Pembayaran Virtual Account Pemata Melalui Aplikasi Indodax – Jika anda melakukan pembayaran dengan menggunakan ATM Permata anda bisa mengikuti langkah – langkah ini. Yang pertama adalah memasukkan kartu ATM anda. Anda bisa memilih nahasa untuk langkah selanjutnya. Misalkan “Indonesia”. Selanjutnya pilih “transaksi lainnya”. 

Anda bisa memilih menu “transfer” dan kemudian memilih menu “Rek NSB Lain Permata”. Anda  bisa memasukkan nomor virtual account dengan benar. Kemudian anda bisa memasukkan jumlah nominal transaksi sesuai invoice yang ditagihkan lalu pilih dengan benar. pilih rekening anda, tunggu sebentar hingga muncul konfirmasi pembayaran.

Jika konfirmasi pembayaran telah muncul, pastikan lagi anda telah menginputkan data dengan benar. jika setelah anda teliti data yang anda inputkan benar, maka lakukan konfirmasi dengan menekan pilihan Ya. Pembayaran menggunakan virtual account dari ATM Pemata telah selesai dan berhasil dilakukan. Selanjutnya bagaimana jika menggunakan internet atau mobile banking?

Pembayaran Virtual Account Permata Menggunakan Internet Banking

Jika pembayaran yang anda lakukan menggunakan internet banking yang pertama anda harus mengakses laman internet banking Permata terlebih dahulu. Setelah itu lakukan login dan pilih menu “pembayaran”. Selanjutnya pilih sub menu “pembayaran tagihan” dan pilih “virtual account”. Pilih rekening anda sebagai sumber dananya lalu masukkanlah nomor virtual accountnya. 

Masukkan nominal tagihan yang harus anda bayar pada kolom total pembayaran sesuai dengan invoice. Pilih submit jika anda telah selesai melakukan input nominal. Tunggu sebentar prosesnya hingga memperoleh SMS notifikasi yang berisi kode dan masukkan kode yang terdapat pada SMS notifikasi tersebut. Maka proses transfer akan selesai dan muncul “transaksi berhasil”.

Jika anda menggunakan mobile banking, caranya hampir sama dengan login, memilih menu “pembayaran tagihan”, pilih menu “virtual account”, pilih tagihan anda lalu masukkan nomor virtual accountnya. Masukkan nama pengingat, klik lanjut dan konfirmasi. Masukkan total nominal yang dibutuhkan lalu masukkan kode SMS untuk konfirmasi dan proses transfer telah selesai. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.