Hal yang Harus Dihindari Saat Melakukan Trading

 Hal yang Harus Dihindari Saat Melakukan Trading – Kebanyakan orang yang memilih untuk investasi aset digital melupakan apa saja yang harus mereka hindari saat mulai melakukan trading aset digital. Dalam artikel ini akan dibahas apa saja yang harus dihindari saat anda melakukan proses trading sehingga dapat meminimalisir kerugian. 

Kebanyakan investor pemula hanya memikirkan bagaimana caranya untuk melakukan trading dengan modal yang sangat kecil namun keuntungan yang dihasilkan sangat besar melebihi harga modal yang telah disiapkan di awal. Padahal beberapa hal ini sangat penting untuk dihindari karena memiliki pengaruh besar dalam memperoleh keuntungan investasi. 

Bitcoin merupakan salah satu aset kripto yang memiliki banyak peminat karena bitcoin bisa meraih harga yang setinggi – tingginya bahkan sampai 10 kali lipat hanya dengan waktu yang singkat. Dalam melakukan trading anda harus memerhatikan banyak hal dari bagaimana cara melakukannya hingga apa saja yang harus dihindari karena bisa menghambat keuntungan. 

Sikap yang Harus Anda Hindari

Pertama, jangan sampai emosi mengambil alih trading anda seperti memiliki rasa takut untuk merugi. Sebagaimana prinsip dalam bitcoin high risk high value yang mana untuk mendapatkan hasil yang besar anda harus berani untuk mengambil risiko yang tinggi pula. Karena tidak akan mungkin ada keuntungan tanpa adanya kerugian. Ini malah membuat anda enggan untuk mengakui kerugian. 

Selanjutnya anda tidak boleh serakah, misalkan saat pasar telah naik anda tetap belum ingin menjual aset anda karna menunggu harga akan naik lagi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih lebih besar lagi. Ini bahkan mengundang kerugian untuk anda. Hilangkan harapan yang menyesatkan sehingga anda akan tetap selalu ditumbuhi dengan sikap optimis dan penuh kehati – hatian. 

Jagalah diri anda dari kebosanan yang akan menyebabkan anda kurang fokus. Meskipun kebosanan biasanya bersifat sementara namun ini akan membuat anda kurang fokus untuk melakukan sesuatu. Jangan frustasi karena saat anda merasa frustasi jika mengalami kerugian akan mengundang kepanikan. Saat kepanikan muncul anda tidak akan bisa berfikir positif. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel youtube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Posting Komentar untuk "Hal yang Harus Dihindari Saat Melakukan Trading"