Header Ads

Tutorial melakukan Pembayaran Virtual Account Sinarmas di Aplikasi Indodax

 Tutorial Melakukan Pembayaran Virtual Account Sinarmas di Aplikasi Indodax – Banyak sekali metode pembayaran yang ditawarkan oleh aplikasi Indodax sebagai bentuk untuk membantu kemudahan penggunanya dlama melakukan transaksi. Salah satu metode pembayarannya yaitu dengan virtual account Sinarmas. Lantas Bagaimana caranya?

Jika anda memilih melakukan pembayaran virtual account Sinarmas dengan menggunakan ATM. Anda bisa memilih ATM center anda. Selanjutnya memasukkan kartu ATM anda. Biasanya akan ada pilihan bahasa yang akan digunakan sistem untuk mempermudah komunikasi antara anda dengan sistem. Setelah anda memilih bahasa tentunya anda harus menginputkan PIN ATM anda terlebih dahulu. 

Setelah itu anda bisa memilih menu transfer pada sistem dan memiloh menu “rekening bank sinarmas”. Setelah itu pilih menu “rekening nasabah lain” masukkan nomor virtual account nya dengan selanjutnya menginputkan jumlah nominal yang perlu anda bayarkan. Pilih “benar” dan pada layar konfirmasi anda bisa memilih “Ya” untuk menjalankan transaksi atau “tidak” jika ingin membatalkan transaksi. 

Pembayaran Virtual Account Sinarmas Menggunakan Internet Banking atau Bank Lain

Untuk mengakses internet banking anda bisa megaksesnya di situs internet banking sinarmas. Lalu masukkan username beserta password nya. Jika login telah berhasil anda bisa memilih menu “transfer dana” pilih “rekening bank sinarmas” lalu anda bisa memasukkan nomor virtual account yang kemudian lakukan konfirmasi transaksi seperti memasukkan nomor token atau SMS. 

Jika pembayaran virtual account melalui bank lain dengan cara memilih menu ”transfer antar bank” atau “transfer online antarbank”. Jika transaksi anda dilakukan dengan menggunakan kartu ATM anda bisa menambahkan nomor kode Bank Sinarmas di awal sebelum menuliskan nomor virtual account nya. Namun jika anda membayarnya melalui internet banking. 

Anda bisa memilih bank Sinarmas sebagai tujuan dan memasukkan nomor virtual accoiunt ke nomor rekening tujuan. Selanjutnya baru anda diminta untuk menuliskan jumlah nominal transfer yang akan anda lakukan. Konfirmasi rincian anda setelah ini akan tampil di layar dan anda bisa melakukan cek jika telah sesuai dan melakukan transaksi hingga selesai dan berhasil.  

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.