Header Ads

Berapa lama proses persetujuan adsense?

 Berapa lama proses persetujuan adsense? - untuk teman-teman yang klik artikel ini, artinya teman-teman memiliki pertanyaan yang sama seperti yang ditanyakan oleh Rakha Aditya Putra yang ditanyakan di Facebook group blogger Indonesia.


Disini admin akan menjawab pertanyaan diatas secara luas karena pertanyaan diatas tidak menjelaskan secara spesifikasi adsense untuk blog atau youtube.

Admin akan menjawab pertanyaan ini sesuai pengalaman admin sebagai youtuber dan juga blogger yah.

Dimulai dari youtube, bila YouTube teman-teman sudah mencapai 1000 subscribers dan 4000 views, maka langkah selanjutnya adalah peninjauan channel oleh pihak YouTube, ya bisa dibilang seperti dinilai dulu channel teman-teman, apakah layak untuk menampilkan iklan atau menjadi partner youtube. Pertanyaannya berapa lama proses peninjauannya? Untuk proses peninjauan sebenarnya tidak bisa ditebak berapa lama, karena setiap kreator video atau setiap youtuber itu berbeda-beda saat diterimanya channel mereka.

Contohnya adalah admin sendiri, waktu itu di approve atau disetujui sekitar 5 hari. Setelah tiap harinya rutin cek email berharap dapat surat cinta dari google, maka di hari ke limanya admin mendapatkan surat cinta yang isinya channel disetujui guys.

Saran dari admin, bila channel teman-teman dalam posisi peninjauan. Teman-teman jangan diem menunggu surat cintanya, melainkan menunggu sambil berkarya dan cek kembali konten yang teman-teman buat, apakah ada yang mengandung hal-hal yang dilarang youtube, bila ada langsung saja hapus, ini agar channel teman-teman lebih cepat diterima oleh google, karena itu juga yang admin lakukan.

Selanjutnya beralih ke blogger, setelah admin mulai mendapatkan penghasilan dari youtube, maka disini admin beralih juga ke dunia blogger. Rencana mau berbagi pengalaman dan juga ilmu lainnya serta edukasi dan tutorial ke teman-teman semua, sehingga karena tujuan itu akhirnya jadilah blog ini.

Pertanyaannya berapa lama blog diterima adsense? Kalau admin cuman 1 hari guys. Kok bisa! Oke admin akan jelaskan sedikit caranya, law mau jelasnya cek artikel lainnya disini,admin sudah share semua ilmunya sesuai dengan yang admin alami.

Jadi begini, karena admin pengen serius juga di blog. Diawal admin perbaiki blognya dimulau dari menu-menu penting kemudian langsung membeli domain .com mencari template yang sederhana , ingat template yang sederhana saja karena google lebih suka hal sederhana yang tidak menganggu visitor. Jadi visitor itu benar-benar dimanjakan oleh google.

Setelah semuanya rapi, dari template, menu-menu dan juga domain , ouh iya untuk menu-menu pentingnya apa saja teman-teman bisa cek di artikel lainnya di blog ini yah. Selanjutnya admin nulis satu artikel original. Setelah nulis admin langsung coba daftarkan ke adsense.

Memang sih, kalau admin liat tutorial di youtube atau searching di google rata-rata pada umumnya memberitahukan usia blog harus 3 bulan, tulisan harus 10, dll. Tapi, karena disini admin mencoba saja ya sudah admin daftarkan saja, alhasil besoknya pas cek email dapat surat cinta bahwa blog diterima adsense. Disini admin seneng sambil bersyukur Alhamdulillah.

Ingat yah guys, proses diterima atau tidaknya blog, atau juga cepat atau lamanya di approve blog oleh google itu tergantung bagaimana blog teman-teman memanjakan visitor. Semakin sederhana tampilan blog, loading cepat tampilan elegan tapi tidak berat yang membuat visitor nyaman ketika berkunjung ke blog teman-teman, maka semakin cepat untuk di approve blognya oleh google.

Semoga teman-teman paham dengan penjelasan admin, kalau tidak paham mau tanya-tanya, bisa juga tinggalkan jejak di kolom komentar. Jangan lupa berkunjung juga di youtube admin dengan channel YouTube kemzotkartika, dijamin tidak akan nyesel dah :)



Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.