Header Ads

Mengedit Foto di Adobe Photoshop Lightroom

 Mengedit Foto di Adobe Photoshop Lightroom - Dalam rangkaian pengeditan foto kami, kami membahas tentang bisnis dan inti dari proses pengeditan. 

Mari kita mulai dengan mendefinisikan beberapa terminologi kunci. Ada empat fase pasca produksi yang berbeda yang kami perhatikan untuk tujuan tutorial ini: koreksi gambar, pengeditan foto, penyesuaian gambar, dan manipulasi gambar.

Koreksi Gambar

Di Lightroom, koreksi gambar mencakup hal-hal seperti menerapkan koreksi lensa, profil kamera, pengurangan noise, pemulihan sorotan dan bayangan, dan menaikkan atau menurunkan eksposur untuk gambar yang kurang terpapar. 

Pengeditan Foto

Pengeditan foto adalah seni meninjau, memilih, dan mengurutkan foto. Mengedit adalah langkah kreatif terakhir dari proses fotografi, dan bagian dari proses yang akan kita ikuti nanti dalam tutorial ini.

Karena tidak terlihat oleh pemirsa, pengeditan sering kali disalahpahami atau diabaikan oleh fotografer. Mengedit gambar Anda sendiri juga sangat menantang. Namun, kemampuan untuk melihat gambar yang bagus dalam tahap pengeditan merupakan bagian penting dari proses fotografi.

Pengeditan yang baik bukan hanya tentang membuat cerita foto. Pengeditan foto juga tentang melihat potensi tersembunyi dalam gambar. Dari segi praktis, pengeditan juga merupakan tahap pasca produksi yang dapat menghemat banyak waktu Anda. Meributkan gambar yang tidak penting adalah usaha yang sia-sia.

Penyesuaian Gambar

Penyesuaian terjadi hanya setelah Anda memilih sekumpulan foto untuk dikerjakan. Saat Anda menyesuaikan, Anda akan melanjutkan setiap foto dalam grup bersama-sama melalui tahapan penyesuaian sehingga semua gambar dalam grup memiliki tampilan dan nuansa yang sama.

Seperti mengedit, bagian penting dari penyesuaian adalah melihat gambar Anda dan memahami potensinya. Tujuan penyesuaian bukanlah untuk membuat gambar yang sempurna; tujuan penyesuaian adalah untuk mendapatkan sekelompok gambar yang terlihat serasi.

Manipulasi Gambar

Sekarang semua gambar Anda ada di halaman yang sama dan terlihat seperti yang Anda inginkan, inilah saatnya untuk membuatnya sempurna.

Tahap ini adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka memikirkan pengeditan. Secara teknis, pekerjaan ini adalah sejenis pengeditan: pengeditan raster. Pengeditan raster adalah proses bekerja dengan data gambar aktual, piksel. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.