Header Ads

Penjelasan detail Traffic tidak Valid - Adsense untuk konten

 Coba dah cek adsense teman-teman yang sudah mendapatkan pemasukkan dari iklan di web atau blognya, Apakah hasilnya sama seperti gambar dibawah ini? Apakah Traffic tidak valid - Adsense untuk konten? Bila iya, inilah jawabannya.


Di samping tulisan Traffic tidak valid ada nominal penghasilan. Tapi nominal penghasilan di gambar -106, artinya penghasilan yang teman-teman dapatkan dikurangi -106. Bila hal ini terus terjadi iklan bisa dibatasi loh. Sebenarnya permasalahan dimana?

Traffic tidak valid ini terjadi karena adanya banyak faktor, misalkan:
  1. Pemilik blog atau web klik iklan sendiri
  2. Klik iklan secara berulang-ulang
  3. Peletakkan iklan secara sengaja sehingga meningkatkan klik oleh visitor
  4. Situs klik iklan, robot, atau software pihak ketiga untuk klik iklan
Apakah ada salah satu yang teman-teman lakukan?

Mungkin teman-teman berpikir, saya buka web atau blog hanya untuk cek saja dan itu hanya sesekali tidak sering min.

Disini permasalahan kembali kepada peraturan yang telah ditetapkan oleh google di kebijakan programnya, teman-teman bisa cek isinya seperti apa dan coba pahami satu persatu. Yang dapat admin jelaskan disini menurut peraturan google, bahwa google menginginkan klik iklan berasal murni dari visitor, bila google melihat tingkat traffic yang tinggi karena traffic tidak valid, maka pihak Google akan menangguhkan bahkan menonaktifkan akun, alasannya google melakukan itu sederhana yaitu untuk melindungi pengiklan dan juga visitor.

Sebenarnya google paham mungkin ada pihak ketiga yang secara sengaja melakukan traffic tidak valid pada iklan di blog teman-teman yang tanpa sepengetahuan dari teman-teman dalam melakukannya, tapi semua kembali lagi pada pemilik blog dalam mengelolanya bagaimana karena teman-teman yang bertanggung jawab memastikan bahwa traffic tersebut valid bukan non valid.

Ada beberapa cara untuk menghindari traffic tidak valid, untuk mencegah penangguhan iklan oleh Google, admin akan bahas diartikel berikutnya.

Sampai sini, admin rasa teman-teman paham penjelasannya, apapun yang terjadi masalahnya intinya tetap ada di teman-teman, karena teman-teman pemilik blognya maka teman-teman yang bertanggung jawab.

Bila teman-teman secara tidak langsung mengetahui adanya traffic tidak valid dari pihak ketiga, disini teman-teman bisa gunakan formulir pelaporan ke google untuk melaporkannya.

Bila ada yang ingin ditanyakan,silahkan berkomentar dengan sopan yah :)



Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.