Header Ads

Cara Menggunakan Chromecast TanpaWifi

 Cara Menggunakan Chromecast TanpaWifi- Setelah Google Chromecast pertama dirilis ini menawarkan alternatif untuk mengakses konten online di televisi. Mengizinkan sejumlah besar konten, termasuk TV, film, game, galeri foto, atau presentasi untuk ditampilkan di TV Anda pada saat smart TV hanya menunjukkan kekuatannya.

Chromecast yang menawarkan streaming yang lebih cepat dan berkualitas lebih tinggi yang dapat mendukung resolusi hingga 4K, dan sekarang masih dapat melakukan streaming konten. Dari hampir semua perangkat, baik itu PC atau Mac, Android atau iPhone, semua ini adalah teknologi jaringan yang mudah diakses hanya dengan Wi-Fi.

Menggunakan  Chromecast Tanpa Wi-Fi 

Chromecast tanpa Wi-Fi hanya dapat berfungsi dengan perangkat lunak terbaru.Saat pembaruan menambahkan fungsionalitas baru dalam bentuk mode tamu, setelan baru ini akan memungkinkan pengguna Chromecast membuka perangkat mereka untuk pengunjung tanpa perlu menghubungkan pengunjung ke jaringan. 

Saat aplikasi yang dapat melakukan streaming ke Chromecast diluncurkan di perangkat seluler tamu, perangkat dapat mendeteksi status sinyal Wi-Fi di Chromecast. Ini membuat tautan yang sama dengan Anda bisa mendapatkannya dari jaringan. Cukup minta pengunjung Anda menekan ikon Transmisikan ke Chromecast di video mereka.

Chromecast pertama-tama akan membuat kode empat digit acak. Dan setiap kali perangkat di sekitar mencoba menyambung ke Chromecast, kode ini akan dipancarkan sebagai sinyal audio. Meski sinyal ini, telinga manusia tidak bisa mendengarnya. Memasangkan menggunakan sinyal audio cukup bagus. Tapi itu masih sangat tidak stabil. Untungnya, pengunjung masih dapat terhubung menggunakan kode 4 digit yang ditampilkan di TV atau monitor mereka.

Simulasi

Anda juga dapat mencerminkan tampilan perangkat Android ke perangkat streaming Chromecast tanpa Wi-Fi, tetapi sayangnya tidak ada opsi serupa yang tersedia untuk perangkat iOS saat ini.

Pencerminan di perangkat Android dilakukan dengan: Buka aplikasi Chromecast >lalu ketuk menu burger di pojok kiri atas >ketuk Transmisikan Layar/Audio, lalu pilih perangkat Chromecast Anda. Pembuatan cermin layar bekerja secara berbeda dari tampilan nirkabel. 

Menggunakan  Chromecast Tanpa Wi-Fi 

Jika Chromecast Anda tersambung ke TV karena alasan tertentu karena berada di blackspot Wi-Fi, Anda akan dapat untuk menyambungkan Chromecast ke port Ethernet router Anda melalui adaptor Ethernet. Koneksi langsung  kabel untuk membuat koneksi ini sangat cepat dan perangkat yang dapat diandalkan untuk Chromecast. Yang harus Anda lakukan adalah menyambungkan kabel USB yang disediakan dari adaptor Ethernet ke Chromecast, lalu gunakan kabel Ethernet dari router ke adaptor Ethernet. Adaptor juga harus dicolokkan ke stopkontak. Setelah ini selesai, perangkat Chromecast akan secara otomatis disiapkan untuk menggunakan koneksi Ethernet, bukan jaringan Wi-Fi.




Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.