Header Ads

Ingin Buat Baso Aci Kuah Instan ? Inilah Tutorialnya ! Ditutoinfo.com

 Siapa yang tak kenal dengan kuliner ringan bernamakan baso aci ? Sepertinya jajanan satu ini sudah viral di berbagai kota di seluruh wilayah Indonesia ya. Apalagi baso aci dengan kuah pedas kini banyak macamnya, mulai dari baso aci jomblo, baso aci bogor, baso aci kriwil hingga baco aci instan.

Makanan dengan sajian berkuah hangat baso aci sangat pas dinikmati di segala kondisi. Apalagi saat hujan-hujan, pasti enaknyan makan baso aci kuah instan buatan sendiri. Namun, bagaimana jika tidak tahu cara membuatnya ? 

Cara membuat baso aci kuah intsan terbilang sangat praktis dan ekonomis. Anda bisa memodifikasi kuah dengan cabai atau lebih banyak perasan jeruk nipis. Pastinya, jika baso aci homemade bisa sesuai selera masing-masing ya! Nah, langsung saja yuk simak tutorial membuat baso aci kuah instan yang praktis berikut ini.

Siapkan Bahan-Bahan Baso Aci

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat baso aci kuah instan, diantaranya adalah 

1 pack baso aci “idola”

Secukupnya air

Langkah-langkah Membuat Baso Aci Kuah Instan 

Pertama, segera unboxing baso aci “idola”, yang berisikan baso, tahu goreng, krupuk pilus, macam-macam cimol, bumbu, cabe bubuk, saos cabe, bawnag goreng, jeruk dan minyak.

Rebus isian baso aci yang terdiri dari baso, tahu goreng dan cimol kedalam air mendidih

Setelah itu baru lah masukkan aneka bumbu, cabe, saos dan minyak

Tambahkan sedikit air rebusan cimol

Kemudian larutkan semua bumbu dan koreksi rasa hingga pas di lidah

Nah, barulah masuukan semua baso, tahu goreng dan cimol yang direbus tadi, lalu taburkan bawang goreng dan kerupuk pilusnya

Baso aci kuah instan siap disajikan

Nah, itulah dia tutorial membuat baso aci kuah instan yang praktis dan ekonomis. Bagaimana ? Cara pembuatannya sangat mudah bukan ? Semoga setelah menyimak ulasan diatas anda bisa membuat baso aci kuah instan sendiri di rumah ya!

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.