Header Ads

Jangan telan mentah-mentah signal dari group bila tidak ingin lose tradingnya

Saya buat artikel ini, karena ada dari team saya yang mengalami masalah di tradingnya. Masalah umum yang sering dialami trader adalah lose yang menyebabkan Mc.

Lalu apa masalah team saya hingga akhirnya lose?...

Sedikit cerita sebelum menjawab pertanyaan diatas, saya yakin ketika anda membuat akun di broker A, maka leader dari broker A memiliki group yang teamnya memberikan signal untuk anda tradingkan.

Tapi, apakah signalnya 100% profit?...

Yang namanya analisa hanya memberikan sebuah pandangan apa yang terjadi dengan melihat harga di masa lalu, kemudian setelah mengumpulkan berbagai informasi menggunakan indikator dan juga fundamental, akhirnya analisa menemukan sebuah kesimpulan bahwa kedepan harga akan bergerak up atau down, tapi faktanya analisa hanyalah tetap sebuah analisa, yang menentukan arah market bukan analisa kita.

Sampai sini pahamkan?... Artinya seorang trader profesional sekalipun bila melakukan analisa, maka ada kemungkinan besar bisa menyentuh stop lose, yang membuat mereka mendapatkan profit konsisten adalah mental yang baik dengan trading yang sabar dan disiplin. Sehingga ketika lose, market tidak sesuai dengan analisanya dan sebelum lose besar terjadi trader profesional melakukan cut lose manual dan kemudian melakukan analisa kembali di market lain memcari market yang probabilitas profitnya tinggi untuk dia masuki, sehingga karena hal seperti inilah lose yang mereka alami tertutup oleh profitnya. 

Coba kalau teman-teman trading seperti apa, sama seperti traders profesional melakukan analisa dulu, bahkan ada yang menggunakan feeling, setelah analisa menemukan kesimpulan untuk buy, teman-teman akan ambil posisi buy, ternyata harga tidak sejalan dengan analisa yang kita lakukan, kemudian apa yang kita lakukan?..kita ambil kembali entry buy dengan lots yang lebih besar, ternyata harga masih turun, disini teman-teman tau harga bergerak turun terus menerus tapi dengan keyakinan dan feeling yang kuat setelah ini harga akan naik, maka sekali lagi teman-teman melakukan entry buy dan ternyata harga masih turun juga.

Tanpa disadari ternyata entry yang kita ambil sudah lose besar, kalau sudah seperti ini bingung mau balikin danaπŸ˜‚πŸ˜…, menangis dan nyesal pun sudah tak berguna efeknya mental kita drop dan akhirnya prustasi.hehe

Bener gak sih yang saya katakan?...πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜…

Bila cara trading teman-teman seperti ini, dari manapun signal diberikan, sekelas trader profesional sekalipun yang memberikan signal hasilnya teman-teman tetap lose.

Jadi penting untuk teman-teman merubah mindset dalam ttadingnya, selanjutnya bila teman-teman mendapatkan sebuah signal dari group manapun, jangan langsung teman-teman telan mentah-mentah signal tersebut, tapi cobalah teman-teman analisa kembali dengan cara teman-teman, apakah sesuai dan sejalan juga dengan analisa yang teman-teman lakukan. Bila tidak maka abaikan signalnya dan bila iya bisa ikuti signal tersebut.

Disini biasanya kalau ada signal dari group yang saya lakukan cek kembali signal tersebut dengan 2 indikator andalan saya, yaitu Ema dan Macd, bila dari indikator Ema tidak ada sebuah pola persilangan, maka saya melihat dari Macd.

Jangan salah yah guys, walau ini indikator ecek" tapi bila teman-teman bisa gunakan dengan baik, maka teman-teman bisa mendapatkan profit sampai puluhan juta seperti saya. Jam terbang teman-teman dalam trading yang sudah terbiasa menggunakan indikator ini pun nantinya akan membantu menjawab.

Ouh ya, untuk analisa tidak perlu ikut-ikutan indikator seperti saya, bila teman-teman sudah terbiasa dengan indikator yang lain maka lakukan, saya menggunakan indikator Ema dan Macd karena saya sudah terbiasa menggunakannya dan udah nyaman ajah..hehe

Inget tetap atur management money, karena setiap entry ada peluang untuk menyentuh stop lose :)

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.