Header Ads

Cara merubah pin login di aplikasi jenius menjadi fingerprint

Untuk anda pengguna aplikasi dari bank Btpn yaitu aplikasi jenius, maka ada cara untuk mengunci ganda akun jenius anda agar tidak mudah dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena baru-baru ini btpn melakukan update terhadap aplikasi jenius dengan menambahkan fitur baru yaitu fingerprint. Dengan adanya fingerprint maka tingkat keamanan dari aplikasi jenius benar-benar sangat tinggi.

Semua ini dilakukan oleh pihak btpn untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para nasabahnya dalam menggunakan aplikasi jenius, sehingga para pengguna tidak perlu lagi merasa was-was uang dicuri atau data yang hilang.

A. Syarat mengaktifkan fingerprint.
Untuk syarat disini sebenarnya sangat sederhana sekali, anda hanya diminta untuk melakukan update jeniusnya di playstore ke versi paling baru dan juga memastikan kemampuan dari handphone anda apakah bisa dimasuki oleh fitur baru dari jenius yaitu fingerprint.

Dalam kasus ini, saya memiliki 2 handphone. Yang pertama samsung j2 prime yang memang tidak bisa digunakan untuk memakai fitur fingerprint dari jenius dan yang kedua oppo tipenya saya lupa tapi bisa menggunakan fitur ini. Jadi versi handphone juga ikut mempengaruhinya.

B. Bagaimana cara mengaktifkan fingerprint di jenius?
Untuk caranya saya akan jelaskan dibawah ini full gambar agar anda benar-benar paham dan langsung bisa mempraktekkannya.

1. Silahkan update ke jenius terbaru dan bila sudah, buka aplikasinya.

2.  Masukkan pin jenius yang sudah anda buat untuk masuk ke dashboard atau halaman depan dari aplikasi jeniusnya. Tapi sebelum itu, coba anda perhatikan gambar dibawah yang saya berikan tanda panah. Bila nanti sudah diaktifkan fitur fingerprintnya maka dibagian yang saya berikan tanda panah akan terdapat gambar sidik jari.

3. Nah jika sudah seperti gambar, selanjutnya klik garis tiga yang saya berilan tanda panah.

4. Sampai sini, anda klik tampilkan profil.

5. Kemudian pilih menu pengaturan.

6. Selanjutnya dibagian menu pengaturan, silahkan anda aktifkan fingerprint login.

7. Langkah selanjutnya, silahkan anda masukkan pin.

8. Sampainya di langkah ini, anda tempelkan jari anda agar fingerprint autentikasi dapat mengindex jari anda. Pastikan jari anda tidak basah.

9. Dan bila ada notifikasi seperti di gsmbar, artinya login menggunakan fingerprint sudah bisa dilakukan. Sebagai pembuktiannya kita akan cek apakah gambar fingerprint saat mau login ke jenius sudah ada atau belum. Untuk melakukan cek, silahkan anda keluar dari aplikasinya.

10. Coba cek gambar dibawah, bila sudah ada gambar fingerprint, itu artinya anda sudah bisa login menggunakan fingerprint. Untuk login menggunakan fingerprint, anda klik saja gambar yang saya berikan tanda panah dan tempelkan jari anda, maka langsung anda akan di arahkan ke dashboard jenius anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan merubah pin menjadi fingerprint di aplikasi jenius. Silahkan anda amankan jenius anda dengan mengaktifkan fitur fingerprint, jangan sampai sudah terjadi baru bertindak.

Bila tidak paham, bisa tonton video dibawah ini dan klik tombol subscribenya :)



#tutorialjenius, #trikmeningkatkankeamananjenius











Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.