Header Ads

Apa itu reksadana?

Ketika saya membuat status seperti gambar di bawah ini. Ada teman saya yang bertanya mengenai reksadana.

Dan pertanyaanya seperti dibawah ini.

Untuk pertanyaannya saya jawab disini, karena saya tau masih banyak yang belum mengetahui apa itu resakdana. Kalau kita bahas lebih dalam lagi sebenernya menabung reksadana itu sangat pas sekali untuk kita masyarakat yang menengah bawah sampai atas dari yang muda sampai yang tua, karena dana investasinya sangat ringan dimulai dari 100.000 - tak terbatas.

Saya sendiri baru menyadari mengenai investasi bareksa ketika umur saya 25th, ketika itu saya berpikir kalau hanya sekedar nyelengin saja hasilnya gak bakal nambah, sementara kebutuhan hidup setiap tahunnya meningkat. Maaf sedikit cerita :)

Jadi, apa itu reksadana? Singkatnya agar anda paham apa itu reksadana, reksadana adalah wadah atau tempat yang digunakan untuk mengumpulkan dana dari pemodal atau investor dan selanjutnya di investasikan dalam portofolio oleh manajer investasi ke saham, pasar uang, dll.

Jadi disini tugas kita hanya berinvestasi saja, yang memainkannya ke saham atau pasar uang ada yang lebih ahli yang disebut manager investasi. Melalui portofolio anda bisa melihat secara rinci investasi anda serta keuntungan yang anda dapat berapa %. Untuk tempat investasi yang ringan modalnya dan kecil resikonya akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Terima kasih

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.