Tips dan Cara membuat video reel facebook agar banyak ditonton

Tips dan Cara membuat video reel facebook agar banyak ditonton

Oke teman-teman dalam dunia digital saat ini, video sudah menjadi salah satu alat paling kuat dalam menjangkau dan berinteraksi dengan para pecinta sosmed atau sosial media. Facebook yang awalnya sebagai platform media sosial telah menghadirkan fitur terbaru yaitu video reel sebagai alat yang sangat efektif untuk teman-teman yang memang mencari pengasilan tambahan selain dari youtube dan tiktok. 

Tips dan Cara membuat video reel facebook agar banyak ditonton

Mengapa penting video reel di1 Facebook wajib dicoba?

Pertama, Sebagai sosial media besar yang juga besar penggunanya di indonesia tentu Menarik Perhatian para pengguna facebook. Video reel menawarkan konten yang berdurasi singkat 60 detik tentunya dapat perhatian pengguna dengan cepat. Dibandingkan dengan posting teks atau gambar diam. Hal semacam ini tentunya meningkatkan keterlibatan pengguna facebook dalam berinteraksi dengan pengguna facebook lainnya secara langsung melalui komentar, like, dan berbagi.

Selain yang saya sebutkan di atas, video reel yang hanya berdurasi 60 detik ini juga dapat merubah finansial, karena faktanya hanya dengan mengupload video reel singkat teman-teman diberikan penghasilan, tentunya ini bisa menjadi penghasilan tambahan untuk teman-teman coba.

Dan yang lebih pentingnya lagi bila teman-teman sudah memiliki bisnis diluar facebook, maka dengan adanya reel ini tentunya dapat meningkatkan visibilitas bisnis yang teman-teman punya  dengan melakukan promosi pada reel dan hasil dari promosi ini hasilnya bisa menjadi doube sumber income.

Jenis video reel facebook yang banyak di tonton

Teman-teman perlu memilih jenis konten video reel yang sesuai dengan banyak peminat, agar segera dibuka iklan reel dan inilah beberapa jenis konten yang dapat teman-teman coba untuk disertakan dalam video reel.
  1. Sneak Peek Produk Baru: Menjelaskan produk baru dari kekurangan dan kelebihannya serta review dan harganya, bagusnya untuk mengenai konten ini juga bisa teman-teman gunakan bila memang teman-teman menjual produk.
  2. Tutorial dan Tips: Menjelaskan dan tentunya memberikan solusi dengan membuat video tutorial di video reel sehingga banyak pengguna yang terbantu karena videonya dan ini bisa teman-teman lakukan dengan 1 topik atau lebih.
  3. Behind the scenes content: Memberitahukan kepada pengguna dibalik konten yang teman-teman buat melalui video reel facebook, sehingga memotivasi pengguna dalam berkarya dan memberikan efek hiburan.
  4. Video hiburan / lucu: Sebuah video yang membuat banyak pengguna facebook tertawa karena konten yang teman-teman buat.

Aplikasi editing video yang sesuai untuk membuat video reel facebook

Untuk teman-teman yang mencari opsi yang lebih sederhana dan mudah digunakan dalam mengedit video reel tentunya terdapat aplikasi pengeditan video seperti Capcut atau Kinemaster yang dapat menjadi pilihan terbaik. Namun sebelum melakukan pengeditan video selalu periksa apa saja hal yang dilarang dan diijinkan oleh facebook untuk digunakan sehingga video yang sudah selesai diedit tidak mendapatkan teguran dari facebook.

Dalam membuat Reel di Facebook, sebenarnya facebook sendiri sudah menyediakan editing video bawaan dari facebook. Walaupun editing tersebut sangat sederhana, namun untuk membuat video reel tentunya ini bisa juga menjadi solusi yang teman-teman gunakan.

Membuat video reel dengan judul yang menarik 

Selanjutnya teman-teman dalam membuat video reel dan memposting video reel adalah membuat judul yang menarik sehingga pengguna yang melihat ada keinganan untuk mengklik video reel yang teman-teman buat.Teman-teman bisa menggunakan pancingan kata menarik seperti "wajib tonton kalau mau reelnya banyak ditonton" kalimat yang seperti ajakan ini mampu membuat pengguna melihat karena penasaran. Pastikan kata-kata pancingan ini teman-teman berikan di deskripsi video.

Jangan lupa untuk memberikan tagar dan mention ke video reel yang ingin teman-teman upload untuk menjangkau pengguna yang sesuai dengan video reel yang teman-teman buat. Misalkan video reel yang teman-teman buat mengenai review makanan, maka berikan tagar yang sesuai dengan makanan tersebut. Dan pastikan waktu dalam posting atau upload video reel di jam atau waktu yang memang relevan dimana pengguna facebook sedang ramai seperti di jam istirahat kerja atau di jam pulang kerja.

Share video reel ke group atau halaman facebook

Langkah terakhir setelah teman-teman upload video reel adalah membagikan video reel tersebut ke group atau halaman facebook yang relevan dan sesuai dengan isi video reel yang teman-teman buat. langkah ini sangat dianjurkan untuk teman-teman gunakan agar facebook teman-teman memiliki jangkauan pengguna facebook yang relevan sesuai dengan video atau pembahasan video yang teman-teman buat. Cara ini mampu menambah pengikut yang memang memiliki hal yang sama dengan video yang teman-teman share.

Lakukan secara terus menerus dan berulang langkah demi langkah dari awal hingga akhir namun konsisten hanya satu pembahasan saja, tentu tujuannya adalah agar pengguna tau pembahasan facebook dan membangun brend yang teman-teman lakukan. Selalu tanggapi dengan fast respon komentar yang masuk agar sehingga penilaian dari meta bagus terhadap facebook teman-teman.

Kesimpulan

Video reel facebook hanya berdurasi 60 detik, namun luar biasanya 60 detik video reel ini memberikan income. Dengan secara konsisten upload video reel membuat teman-teman mendapatkan tambahan penghasilan, selalu perhatikan judul, deskripsi, tagar, dan mention agar mendapatkan banyak viewer atau video reel anda banyak ditonton. Selalu bangun kepercayaan dengan para penonton reel teman-teman, agar facebook teman-teman memiliki jangkauan yang luas.

banner

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara membuat video reel facebook agar banyak ditonton"