Hal Terbaru yang Harus Diketahui Mengenai Android dan Google play

google
Ada terbaru dari google play 


 Hal Terbaru yang Harus Diketahui Mengenai Android dan Google play- Google baru-baru ini mengumumkan beberapa teknologi baru pada acara I/O tahunannya. Ini adalah isu-isu terbaru yang telah dikerjakan selama tujuh tahun terakhir. 

 Google berfokus pada kecerdasan buatan, yang saat ini sedang hangat diperdebatkan di masyarakat. Google berkomitmen untuk menjadikan AI lebih bermanfaat bagi orang, bisnis, komunitas, dan semua orang. 

 Apakah kamu penasaran? Tonton Alex Musil, Direktur Desain dan Produk di Google Play, menjelaskan lima hal baru yang perlu Anda ketahui tentang Android dan Google Play di bawah ini untuk memaksimalkan fitur bagi penggunanya. Tingkatkan pengembangan Android dengan peningkatan kualitas aplikasi 

 Segera, lebih banyak fitur Google akan tersedia untuk pengguna smartwatch. Sebentar lagi, akhir tahun ini, pengguna akan bisa mengakses dua favorit dari Google Workspace, yakni Gmail dan Google Calendar. 

 Balas email dengan cepat di Gmail dan periksa jadwal pengguna, lihat dan balas acara, serta perbarui status tugas di kalender. 

 “Platform wearable Android tumbuh lima kali lipat sejak Wear OS 3 dirilis pada 2021 dan merupakan platform jam tangan pintar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pengembang juga berinvestasi di platform ini,” kata Alex. Dia juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa lebih dari 50 aplikasi Google sekarang dioptimalkan untuk perangkat layar besar bagi pengguna smartphone yang dapat dilipat, termasuk Gmail, Google Foto, dan Meet. 

  Dengan transisi mulus antar petak, tata letak multi-kolom yang ditingkatkan, dan mode desktop, pengguna dapat dengan mudah beralih tugas dan bekerja secara efisien dengan desain lipat dan lipat ponsel mereka. 

 Sementara itu, aplikasi favorit seperti Spotify, Minecraft, dan Disney juga menawarkan pengalaman memuaskan yang terasa intuitif di perangkat layar yang lebih besar. 

  Semua perangkat Android terhubung 

 Apakah Anda pernah bingung tentang menemukan perangkat Anda? Temukan Perangkat Saya akan segera diperbarui pada pertengahan tahun ini untuk mendukung lebih banyak perangkat dari berbagai merek seperti headphone, tablet, dan masih banyak lagi. “Dan untuk melindungi privasi dan keamanan, pengguna akan diperingatkan tentang alat pelacak yang tidak dikenal ketika tag pelacak yang tidak dikenal terdeteksi, dan kemudian membantu pengguna menemukannya,” tambah Alex.  

 Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Android ingin memastikan semua perangkat tersebut dapat terhubung satu sama lain dengan baik dan mudah, itulah sebabnya Android kini menambahkan beberapa fitur ke dalamnya. 

 Pertama, Quick Pair, yang mempercepat penyiapan untuk memasangkan perangkat favorit pengguna, termasuk lebih dari 300 headphone. 

  Kedua, streaming memudahkan streaming video dan audio ke perangkat pengguna, mendukung lebih dari 3.000 aplikasi. 

 Sejak saat itu, Nearby Sharing tersedia di 3 miliar perangkat, memungkinkan pengguna berbagi konten dengan mudah dengan perangkat lain seperti ponsel, tablet, Chromebook, dan bahkan PC Windows. Ciptakan masa depan bersama dengan Google Play 

 Secara khusus, pengembang aplikasi kini memiliki opsi baru untuk menambahkan pengguna baru di berbagai platform khusus dengan lalu lintas tinggi untuk menampilkan konten paling menarik dari komunitas aplikasi juga melalui notifikasi Play. 

 Pembelian game yang berpartisipasi (pengguna baru) dan pembelian ulang meningkat 20% di Play Store, didorong oleh peningkatan lalu lintas dari Riset sebesar lebih dari 60%. 

 "Dan untuk meningkatkan bagaimana dan di mana konten iklan pengembang dilihat di Play, ada pendekatan pelaporan yang diperbarui sehingga komunitas pengembang dapat melacak dan mengoptimalkan kinerja acara iklan langsung mereka," kata Alex.  

 Fitur monetisasi juga telah ditingkatkan. Perubahan baru telah dilakukan pada fitur langganan untuk membantu memperluas jangkauan pengguna serta meningkatkan konversi dan retensi. Tahun ini juga diluncurkan fitur yang memungkinkan komunitas pengembang menawarkan harga berbeda untuk paket yang dapat diperpanjang otomatis dan prabayar berdasarkan preferensi pengguna, seperti menawarkan diskon berulang kepada pengguna VIP. 

 "Google meningkatkan akses pelanggan melalui metode pembayaran baru, fitur checkout yang dapat dipilih pengguna, dan berinvestasi dalam proses belanja yang aman, mencegah lebih dari $2 miliar penipuan dan penyalahgunaan transaksi pada tahun 2022," kata Alex. 

 Lebih nyaman di jalan dengan Android Auto di mobil Anda 

 Di ruang tamu, Android TV OS telah menjadi platform streaming terbesar di dunia. Sistem ini juga memberi pengguna Google TV lebih dari 800 saluran TV gratis, melampaui platform streaming lainnya. 

  Android terus menghadirkan pengalaman berkendara baru dengan Android Auto dan fitur bawaan Google. Android Auto, yang didukung oleh hampir semua pembuat mobil besar, akan tersedia di 200 juta mobil tahun ini. Jumlah model mobil dengan fitur bawaan Google akan meningkat lebih dari dua kali lipat pada akhir tahun ini.  

 Jadikan perangkat Android semakin unik dengan kecerdasan buatan 

 Manfaat inovasi AI Google terus dibagikan secara luas. Tahun lalu, misalnya, Android menggunakan kecerdasan buatan untuk melindungi pengguna dari 100 miliar pesan spam yang dicurigai. 

 Google juga terus menunjukkan bagaimana kemajuan AI dapat membuat ponsel pengguna menjadi lebih personal, termasuk Magic Compose, Cinematic Wallpapers, dan Generative AI Wallpapers. Baca lebih lanjut tentang fitur-fitur ini di posting blog ini.

Posting Komentar untuk "Hal Terbaru yang Harus Diketahui Mengenai Android dan Google play"