Gampang cara menghidupkan Hp samsung tanpa tombol power

samsung
Ilustrasi samsung A30s


Gampang cara menghidupkan Hp samsung tanpa tombol power- Pengguna smartphone yang rusak perlu mengetahui cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power. Ingat bahwa tombol ini adalah salah satu yang paling penting. 

 Terkadang tombol power tiba-tiba berhenti merespons atau tidak dapat digunakan sama sekali. Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi saat baterai ponsel mati. 

 Keadaan ponsel yang mati karena baterainya hampir habis dan tombol power tidak bisa digunakan merupakan masalah yang menakutkan. Penting untuk mengetahui cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power. 

 Menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power sebenarnya tidak sulit. Jadi bagaimana? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan. 

 

 Cara Menghidupkan Hp Samsung Tanpa Tombol Power 

 Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan ponsel Samsung Anda ke pengisi daya. Tunggu beberapa menit hingga baterai cukup terisi agar ponsel bisa restart dengan lancar. 

 Selanjutnya, tekan tombol home volume. Tekan kombinasi tombol tersebut beberapa saat hingga HP Samsung Anda menyala dengan sendirinya. Tergantung jenisnya, coba gunakan tombol volume hingga ponsel menyala. 

 Setelah ponsel menyala, segera aktifkan fitur Double Tap to Wake yang biasanya sudah hadir di ponsel Samsung keluaran terbaru. Berguna untuk menghidupkan layar ponsel hanya dengan mengetuk layar dua kali. 

 Yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkannya adalah pergi ke menu Pengaturan dan kemudian menu Ekstra. Setelah itu, pilih Motion & Gestures lalu ketuk dua kali sakelar bangun untuk menggesernya ke Aktif. Selesai 

 Pilihan lainnya adalah menggunakan sensor sidik jari biometrik. Kemudian jika ingin menghidupkan layarnya tinggal menekan sensor dengan jari maka layar handphone Samsung akan otomatis menyala. Anda bisa melihat langkah-langkah untuk mengaktifkannya dengan masuk ke Setting lalu pilih Lock screen and passcode. Setelah itu, klik Tambah Sidik Jari lalu pilih jenis kunci layar. Atur layar PIN/kunci dan tekan Klik di jendela pop-up. 

 Setelah itu, ikuti petunjuk untuk menambahkan sidik jari. Setelah selesai, tekan saja tombol Selesai. Selesai Dengan mengaktifkan fitur ini, ponsel Samsung dapat dihidupkan dengan mudah meski tombol power rusak. Demikian cara menghidupkan hp samsung tanpa tombol power. Semoga ini membantu!

Posting Komentar untuk "Gampang cara menghidupkan Hp samsung tanpa tombol power"