Cara mudah mengembalikan kontak whatsapp yang hilang

 

wa
Tips mengembalikan kontak yang tidak sengaja terhapus 

Cara mudah mengembalikan kontak whatsapp yang hilang - Apakah Anda tidak sengaja menghapus kontak atau kontak WhatsApp Anda tiba-tiba hilang karena HP error? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk memulihkan kontak WhatsApp Anda yang hilang. 

 Beberapa pengguna WhatsApp mungkin menghadapi masalah kontak yang hilang di WhatsApp. Biasanya, penyebab kontak WhatsApp hilang terjadi ketika Anda mengganti perangkat atau ponsel baru, menghapusnya secara tidak sengaja, dll. 

 Jangan panik, Anda dapat dengan mudah memulihkan nomor ponsel yang hilang. Sekadar informasi, saat Anda menghapus ponsel dari sistem, nomor yang tersimpan di ponsel sebenarnya tidak hilang. 

 Ini sama dengan sistem tempat sampah daur ulang komputer. Jadi Anda selalu dapat mengatur ulang lagi jika Anda tahu caranya. Tertarik bagaimana? Lanjutkan membaca ulasan lengkapnya di bawah ini. Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang.

 1. Bersihkan cache aplikasi WhatsApp Anda 

 Agaknya, langkah ini bisa Anda lakukan jika kontak di WhatsApp tiba-tiba hilang tanpa jejak. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan, lalu Aplikasi, lalu pilih WhatsApp. Saat informasi aplikasi muncul, segera pilih menu Force Stop kemudian menu Clear Cache. 

  Jika demikian, coba hidupkan ulang ponsel cerdas Anda dan periksa kembali aplikasi WhatsApp. Tentunya beberapa kontak yang hilang akan kembali ke WhatsApp Anda. 


 2. Aktifkan menu Izin 

 Jika suatu saat semua kontak WhatsApp Anda tiba-tiba hilang, kemungkinan menu izin seluler Anda belum aktif. Hal ini menyebabkan informasi kontak antara smartphone dan WhatsApp terputus dan akan hilang jika Anda tidak sengaja me-restart smartphone. 

 Untuk mencegah hal ini terjadi lagi, Anda perlu mengaktifkan menu izin di ponsel cerdas Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, lalu Aplikasi, dan pilih menu WhatsApp, lalu Izin. Setelah itu, aktifkan menu Izinkan di WhatsApp agar sistem dapat membaca informasi kontak Anda dan mengurangi kemungkinan nomor telepon hilang secara tidak terduga. 


 3. Lihat semua kontak di pengaturan WhatsApp 

 Nah, jika sebuah nomor kontak WhatsApp tiba-tiba hilang, bisa jadi karena kontak di menu pengaturan WhatsApp sedang tidak aktif. Untuk mencegah hal ini terjadi lagi, ada baiknya Anda mengaktifkan pengaturan ini pada menu Setting, lalu Contacts and Checklist, opsi Show all contacts.


 4. Aktifkan kontak di akun Gmail Anda 

  Kontak WhatsApp memang terintegrasi dengan akun Google. Jadi, jika Anda memiliki terlalu banyak akun Gmail di ponsel cerdas Anda, kontak yang disimpan di Gmail tidak akan muncul di buku telepon dan kontak tidak akan ditampilkan secara otomatis di WhatsApp. 

 Anda dapat memperbaikinya dengan masuk ke Pengaturan di aplikasi Kontak di ponsel cerdas Anda. Kemudian temukan menu Kontak yang muncul dan pilih daftar akun Gmail tempat Anda menyimpan kontak. Setelah itu jangan lupa untuk mengupdate kontak di WhatsApp dan alias kontak yang hilang akan muncul secara otomatis dan tidak akan terdeteksi. 

 5. Gunakan Pulihkan Semua Kontak yang Dihapus 

 

 Pemulihan kontak WhatsApp melalui aplikasi pihak ketiga. Jika Anda tidak dapat memulihkan kontak WhatsApp yang hilang setelah pemulihan, Anda mungkin memerlukan bantuan pihak ketiga. Salah satu program yang direkomendasikan Jaka adalah Recover Deleted Contacts.  

 Aplikasi ini dapat dengan mudah memulihkan, menyalin, dan mencadangkan kontak. Ini memiliki lebih dari 100.000 pengguna. Berikut cara menggunakannya. 

  1. Unduh dari Play Store dan buka aplikasi Pulihkan Semua Kontak yang Dihapus. 

 2. Klik tombol Mulai. 

 3. Klik Pulihkan. 

 4. Berikan izin untuk aplikasi tersebut.

 5. Anda dapat menemukan kontak yang dihapus. 

 6. Klik Pulihkan atau Pulihkan Selesai. 

 7. Jika macet, coba hapus instalan dan instal ulang WhatsApp 

 

 Ini adalah cara terbaik, terutama jika Anda tidak dapat lagi memulihkan nomor telepon yang tiba-tiba hilang. Namun perlu diingat bahwa saat menginstal ulang, Anda harus menginstal aplikasi dari Play Store. 

 Semoga dengan cara ini nomor telepon yang hilang dapat dipulihkan di ponsel. Dengan cara ini Anda dapat terhubung kembali dengan orang tua atau cinta Anda.

Posting Komentar untuk "Cara mudah mengembalikan kontak whatsapp yang hilang "