Berikut cara membuat dan melihat hasil polling whatsapp di iphone dan android

 

wa
Ternyata sangat mudah sekali membuat polling atau vote pada whatsapp di android dan iphone

Berikut cara membuat dan melihat hasil polling whatsapp di iphone dan android- Berikut adalah tutorial atau cara melakukan polling atau polling grup di WhatsApp. Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp merilis fitur baru bernama Community beberapa waktu lalu. 

 Fitur komunitas WhatsApp ini juga menyertakan beberapa fitur tambahan yang membuat pengalaman pengguna aplikasi WA menjadi lebih seru dan interaktif. 

 Fitur Komunitas WhatsApp memudahkan pengguna untuk mengatur atau bergabung dengan grup. 

 Untuk membuat polling atau voting di grup WhatsApp, pengguna bisa menekan tombol bergambar paper clip lalu pilih Poll. Pengguna dapat membuat komunitas yang menyertakan grup tertentu yang terkait dengan hal-hal seperti pekerjaan, keluarga, teman sekolah, dan banyak lainnya. 

 Sudahkah Anda mencoba fitur ini? Berbicara tentang komunitas WhatsApp, ada satu fitur baru yang menonjol dan cukup menarik untuk dicoba. 

 Apakah ada jajak pendapat atau suara di obrolan grup.  

 Fitur ini memungkinkan Anda membuat pertanyaan pilihan ganda yang dapat Anda tambahkan sendiri. Polling grup WhatsApp juga menunjukkan hasil polling sesuai dengan hasil yang dipilih oleh anggota grup, yang nantinya dapat membantu dalam membuat beberapa keputusan terkait grup.  

 Mungkin beberapa pengguna WhatsApp juga melihat bagaimana tampilan survei di grup WhatsApp dan mungkin mereka akan memilih juga. Fitur polling suara WhatsApp WhatsApp ini juga tersedia dalam versi Android dan iOS untuk pengguna iPhone. 

 Apakah kamu penasaran? Ingin tahu cara melakukan polling WhatsApp di grup? Jangan khawatir meskipun Anda seorang pemula karena menggunakan fitur survei di grup WhatsApp cukup mudah. 

  Tak perlu menunggu, di sini Anda bisa membuat polling atau voting di grup WhatsApp. 

 Cara melakukan polling atau polling grup pada WhatsApp di HP Android: 

 1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda.  

 2. Buka grup tempat Anda bergabung dan ke mana Anda mengirim survei WhatsApp ini.  

 3. Sekarang ketuk tombol Enter di sebelah kamera. 

 4. Pilih Vod yang terletak di bawah atau di baris ke-3. 5. Sekarang tulis pertanyaan dan jawaban sebagai opsi yang akan muncul di polling WhatsApp. 

 6. Tekan tombol Kirim atau Kirim untuk mengirimkan survei WhatsApp yang telah dibuat. 

 7. Senang! Survei WhatsApp terlihat di obrolan grup. Tunggu beberapa saat anggota lain untuk memilih sampai hasilnya muncul. 

Iphone

 1. Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda. 

 2. Buka grup tempat Anda bergabung dan ke mana Anda mengirim survei WhatsApp ini.

 3. Sekarang ketuk tombol di pojok kanan bawah. 

 4. Pilih Survei. 

 5. Sekarang masukkan pertanyaan dan jawaban sebagai opsi yang akan muncul di survei WhatsApp.  

 6. Tekan tombol Kirim atau Kirim untuk mengirimkan survei WhatsApp yang telah dibuat. 

 7. Selamat! Survei WhatsApp terlihat di obrolan grup. Tunggu beberapa saat member lain melakukan voting hingga muncul hasilnya. Setelah membuat polling atau voting di grup WhatsApp, Anda juga bisa melihat hasil pollingnya sebagai berikut. 

 Cara melihat hasil pemilu atau voting di grup WhatsApp

 Anda dapat melihat hasil polling WhatsApp grup ini dengan mengklik tombol Hasil Polling. Hasil polling WhatsApp ini akan menunjukkan jumlah suara dan anggota yang memilih. 

 Dengan cara ini, Anda dapat membuat survei WhatsApp dan mengirimkannya ke grup menggunakan ponsel Android dan iPhone Anda. Apakah kamu ingin mencoba? Ikuti petunjuk di atas. Pemula jangan ragu karena setelah mencobanya, Anda akan mengerti bagaimana cara melakukan survei WhatsApp ini.

Posting Komentar untuk "Berikut cara membuat dan melihat hasil polling whatsapp di iphone dan android"