7 Cara mudah mengatasi masalah Hp mati sendiri

hp
Ilustrasi handphone mati sendiri


 7 Cara mudah mengatasi masalah Hp mati sendiri- Ponsel yang mati sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Dari pembuatan cache, bug sistem operasi seluler hingga bug. Selain itu, sumber masalahnya bisa berupa perangkat keras seperti kerusakan baterai, ponsel yang terlalu panas, atau bahkan kondisi ponsel yang rusak.  

 Jika kondisi ini tidak diperhatikan, bukan tidak mungkin ponsel akan sering mati sendiri akibat benturan. Dikutip dari GTricks, ada banyak masalah dan cara memperbaiki ponsel yang sering mati sendiri.

 1. Masukkan kembali baterai 

 Alasan paling umum ponsel mati adalah baterai yang tidak terpasang dengan baik atau longgar yang terlepas dari soketnya saat ponsel diguncang atau ditarik. 

 Untuk amannya, pastikan untuk menghidupkan telepon dan mengguncangnya dengan ringan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengetuk perlahan bagian belakang ponsel dengan tangan. 


 2. Ganti baterai 

 Baterai yang rusak atau bocor juga bisa menyebabkan ponsel mati mendadak. Anda dapat memeriksa status baterai Anda dengan aplikasi Android AccuBattery. 

 Aplikasi ini dapat menunjukkan status baterai dan memperpanjang masa pakai baterai. 


 3. Buka casing ponsel 

 Anda bisa mengatasi ponsel mati sendiri dengan membuka casing ponsel. Kasing ponsel biasanya terbuat dari bahan isolasi seperti plastik atau kulit untuk menahan panas dan dingin. 

 Kasing ini dapat membuat ponsel terlalu panas. Jadi sebaiknya lepas casing handphone sampai handphone tidak panas lagi. Jika case bermasalah, ganti dengan case terbuka.  


 4. Perbaiki tombol daya 

 Salah satu masalah ponsel mati sendiri bisa disebabkan oleh tombol power yang kendor. Anda dapat menekan tombol daya beberapa kali dan memastikannya berfungsi dengan lancar.  

 Tombol harus terasa mulus saat ditekan dan keluar saat dilepas. Jika macet, Anda bisa mencungkilnya dengan tang atau sesuatu. 


 5. Pulihkan hp 

 Anda dapat melakukannya dengan satu cara dan akibatnya Anda akan kehilangan data yang tidak ditransfer ke hard drive. Tetapi Anda dapat melakukannya jika menyangkut masalah perangkat lunak seluler. 

 Kami menyarankan Anda mentransfer data seluler Anda sebelum melakukan reset. 


  6. Gunakan mode aman 

 Jika masalah mematikan ponsel terkait dengan perangkat lunak, Anda dapat menggunakan mode aman di pengaturan, yang berguna untuk meminimalkan masalah apa pun, seperti dikutip WonderShare. Saat mengakses mode aman, jangan lupa untuk mencopot pemasangan aplikasi yang tidak diperlukan atau tidak digunakan. 


 7. Periksa pembaruan pada ponsel Anda 

 Masalah mematikan ponsel dapat disebabkan oleh pembaruan perangkat lunak atau aplikasi yang terputus karena pengunduhan. Kami sarankan untuk memeriksa koneksi internet Anda untuk unduhan normal.  

 Selain itu, penyebab ponsel terlempar juga bisa karena aplikasi yang tidak bisa diamankan saat dibuka. Jika demikian, Anda harus menghapus aplikasi. Berikut cara mengatasi ponsel yang sering mati sendiri. Semoga ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "7 Cara mudah mengatasi masalah Hp mati sendiri"