MENGAPA telpon WA sering mati sendiri

 

ponsel
Ponsel suka mati saat dipakai untuk telpon

MENGAPA telpon WA sering mati sendiri meski sedang ada pembicaraan penting? Ada beberapa alasan mengapa ponsel yang menggunakan WA sering mengalami masalah yang mengganggu pekerjaan Anda.  

 Oleh karena itu, sebelum mencari solusinya, perlu ditelusuri penyebab mengapa ponsel WA sering mati saat berkomunikasi. Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya. 


  Koneksi tidak stabil 

 Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah ping yang tinggi dan koneksi yang tidak stabil. Panggilan, baik suara maupun video, membutuhkan koneksi yang lebih stabil. Terkadang, meskipun koneksi Anda stabil, hal ini dapat terjadi jika orang lain memiliki koneksi yang buruk. 


  Memori penuh 

 Program ini membutuhkan banyak ruang memori, terutama jika teman Anda sering mengirim foto atau video. Akibatnya, pasti akan mempengaruhi kinerja aplikasi WhatsApp. Ada baiknya Anda menghapus file sampah atau cache dari aplikasi yang menumpuk dan jarang dibersihkan. Meskipun cache aplikasi sangat berguna untuk mempercepat pembukaan aplikasi, namun jika Anda jarang menghapusnya, itu dapat menyebabkan beberapa masalah. 


 Baterai kosong 

 WA berhenti tiba-tiba karena baterai lemah atau low. Jika tidak segera diisi di beberapa titik, sistem akan secara otomatis memutuskan panggilan sehingga perangkat tidak kehabisan daya sama sekali. 


  Aplikasi belum diperbarui 

 Jika aplikasi belum diupdate, biasanya kinerja aplikasi kurang optimal dan terkadang terdapat bug yang mengganggu. Salah satunya adalah bug yang dibahas artikel ini mirip seperti artikel utama, yaitu panggilan yang sering hang dan mati sendiri. Server macet 

 Terakhir, penyebab WA ponsel sering mati sendiri bisa jadi karena gangguan pada server WhatsApp. Jika sedang dalam proses perbaikan atau pemeliharaan, aplikasi tidak akan tersedia untuk beberapa waktu. Itu juga secara otomatis terputus ketika aplikasi WA digunakan untuk melakukan panggilan.

Posting Komentar untuk "MENGAPA telpon WA sering mati sendiri"