Teknik ZRC High probabilitas, Sop dan cara entry di dalam trading

Teknik ZRC High probabilitas, Sop dan cara entry di dalam trading - Teknik Zrc (zef reversal continuation) adalah sebuah teknik gabungan dari teknik zef reversal dan zef continuation. 

Teknik Zrc ini terjadi ketika trend memang sudah jelas benar-benar terjadi dan memiliki probablitas profit tinggi.

Apa itu teknik Zrc?

Teknik gabungan yang full power di dalam tradingan dengan menggunakan analisis 1 timeframe. Teknik ini memiliki pola yang berbeda dari teknik zef reversal dan zef continuation, ya walaupun ini adalah teknik gabungan tapi polanya tidak sama dan begitu juga dengan sopnya.

Indikator yang digunakan Zrc

Ada 3 indikator yang digunakan di dalam teknik Zrc. 

  1. Bollinger band 
  2. Exponensial Moving average 50
  3. Rsi (relative strength indexs)
Ketiga indikator ini adalah indikator utama yang digunakan di dalam teknik zef. Bila teman-teman tidak terbiasa menggunakan salah satu indikator seperti Rsi, maka teman-teman bisa ganti dengan indikator lainnya.seperti stochastic,dll.

Cara Entry di Zrc

Pola zrc

Bila diperhatikan dari contoh diatas, sangat jelas bahwa pola zrc adalah pola dimana trend benar-benar sudah berubah arah dari bearish menjadi bullish.

  • Cara entry dalam teknik Zrc ini sangat sederhana dimana fokus utamanya adalah di zc1 atau zc pertama.
  • Untuk mendapatkan pola zrc yang bagus pastikan harga masa lalunya benar-benar memiliki trend bukan dalam keadaan sideway 
  • Kemudian pantau sampai harga benar-benar berubah arah. Hal biasa yang dilakukan market sebelum berubah trend dari bearish ke bullish atau sebaliknya adalah selalu memberikan tanda seperti membuat konsilidasi terlebih dahulu atau membuat high dan low yang lebih tinggi dari sebelumnya
  • Selanjutnya bila sudah terjadi zef reversal, maka fokus sampai membuat zef continuation
  • Disinilah kunci keberhasilan dalam teknik Zrc yaitu saat terjadi Zc pertama, harga wajib break support sebelumnya dan saat itu terjadi bisa entry atau menunggu fullback
Terlihat bingung bila hanya sekedar teori saja, jadi saya berikan contoh kasus di dalam chart dan sesuaikan dengan beberapa hal yang sudah saya sebutkan diatas.
Pola Zrc

Sop zef reversal continuation 

Perhatikan sop yanh saya berikan dan carilah market yang memang sesuai dengan sop. Karena bagaimanapun sop ini dibuat berdasarkan backtest dari yang dilakukan.
  • Harga masa lalu wajib memiliki trend jelas
  • Saat membuat zef reversal ema 50 wajib keluar Bollinger Bands 
  • Saat terjadinya zef reversal ema 50 wajib keluar kembali
  • Dan saat ema 50 masuk Bollinger Bands, harga wajib break SnR
  • Entry saat break atau saat fullback dengan target 1:1 atau 1:2
Sampai sini apakah teman-teman sudah paham. Sebenarnya ini simpel sekali. Tapi bila terlihat sulit untuk teman-teman yang membaca artikel ini, maka saya maklumin. Kenapa? Karena trading bukanlah ilmu teori melainkan ilmu praktek. Jadi teori disini menjadi sulit karena belum adanya praktek, so solusinya adalah silahkan di praktekkan agar tidak menjadi sulit.

Pada session apa Zrc tinggi profit?

Zrc tidak memiliki waktu khusus dalam trading, yang artinya mau di session asia sekalipun bila setup zrc keluar dan sesuai dengan sop, maka teman-teman bisa melakukan entry.

Silahkan backtest tekniknya di akun demo terlebih dahulu. Bila belum paham coba baca diulang terus menerus dan catat. Saya yakin Sebenarnya tidak bisanya teman-teman hanha karena faktor belum mencobanya. 


Posting Komentar untuk "Teknik ZRC High probabilitas, Sop dan cara entry di dalam trading"