Prediksi gold menggunakan teknik zef

Prediksi gold menggunakan teknik zef - Hari ini tanggal 30 januari 2023 yaitu hari senin, dimana hari ini permulaan market forex mulai berjalan atau running setelah libur 2 hari. Dan seperti yang sudah kita ketahui untuk di hari senin hampir semua mata uang berjalan lambat. Tapi sepertinya tidak untuk esok dan seterusnya. So yuk kita maping gold untuk hari selasa apa yang terjadi.

Gold H4 3012023

Maping yang saya lakukan ini di tf h4 dan ada beberapa garis horizontal yang saya buat disana. Sebelum ke analisis yang saya lakukan teman-teman harus tau terlebih dahulu teknik yang saya gunakan yaitu teknik zef. Ingat teknik zef adalah teknik counter trend mencari peluang entry di area pucuk saat perubahan trend. Artinya karena maping yang saya lakukan menggunakan zef, maka secara logika saya mencari peluang untuk entry sell. Sampai sini paham yah.

Selanjutnya bagaimana cara saya menemukan zona entry teknik zef ?...

Hal pertama, teman-teman harus melihat trend terlebih dahulu. Dari maping yang saya lakukan trend memang kuat uptrend, ini berdasarkan dari harga yang selalu bergerak naik di atas dari middle band tanpa menyentuh lower band. Berdasarkan inilah saya menyatakan trend kuat uptrend untuk gold. So, disini saya menunggu sebuah peluang untuk sell.

Tapi faktanya yang teman-teman lihat, belum ada momentum gold arah perginya ingin kemana, gold masih area range yang konsilidasi dan ada kemungkinan esok gold membuat arah jelasnya.

Saya berharap gold break area support poin 1919.315 dan menunggu gold fullback untuk entry sell. Ketika gold sudah break poin tersebut artinya sudah sangat jelas gold akan turun. Untuk entry yang biasa saya gunakan ada 2.

  1. Entry saat break > Ketika sudah break biasanya saya langsung melakukan entry. Dan itu terjadi saat breaknya dibuat oleh bearish engulfing atau candle Marubozu. 
  2. Entry saat fullback > ketika sudah break maka selanjutnya saya menunggu harga fullback dan membuat bearish engulfing atau Marubozu. 
Dalam contoh kasus lain agar tidak ketinggalan momen adalah seperti ini, bila saya sudah tau pada tf h4 gold break support. Maka saya akan beralih ke tf kecil yaitu M5 dan menunggu terbentuknya zef reversal atau zef lainnya. Maklum karena saya tipe trader semi agresif :)

Kita lihat apa yang terjadi besok....

Entry 31 januari 2023

Sesuai dengan mapingan yah teman-teman. Dan alhamdulillah dapat 70 pips. Ini saya close terlebih dahulu dan saat fullback masuk lagi. Alasan lainnya, bila session new york open maka perjalanan gold bisa berubah. Jadi berhubung sudah dapat 70 pips diamankan dan pantau kembali. 


Posting Komentar untuk "Prediksi gold menggunakan teknik zef"