Membahas News GDP Untuk Memaksimalkan Profit

Membahas News GDP Untuk Memaksimalkan Profit - Berhubung malam ini ada news Gdp dari negara maju yaitu usa atau amerika. Maka saya ingin membahas secara singkatnya mengenai news Gdp ini. Perhatikan gambar dibawah ini.


Pada jam 20.30 akan rilis news Gdp di currency Usd. Dengan rilisnya Gdp ini maka rilis juga hal pendukung Gdp lainnya seperti Unemployment claims, durable good order, dll. Tapi disini kita fokus ke Gdpnya teman-teman. 

Apa itu news Gdp ? News Gdp adalah sebuah data dari negara untuk melihat growing atau pertumbuhan dari negara tersebut dan setiap negara memiliki data Gdp bahkan untuk indonesia sendiri ada Gdpnya cuman nama sebutannya berbeda.

Pertumbuhan apa yang di maksud disini ? Pertumbuhan perekonomian negara dan perekonomian negara tersebut dapat dilihat dengan sedikitnya pengangguran tingginya upah minimum. Sampai sini saya rasa teman-teman sudah paham apa itu news Gdp.

Disin teman-teman tidak perlu menghapalkan apa yang saya sebutkan diatas, yang terpenting adalah teman-teman tau apa itu data Gdp sehingga nantinya saat trading teman-teman tidak salah dalam melakukan entry ketika news gdp ini keluar.

Apa impactnya untuk traders forex news Gdp ?..

Semisal news usd gdp ini rilis dan naik 1%, artinya bagus untuk amerika yang dimana pengangguran sedikit, meningkatnya tenaga kerja, meningkatnya upah minimum dan hal tersebut tentu baik untuk amerika. Berlanjut ke bank centra yang akan menaikkan suku bunga. Intinya seperti itu saja agar teman-teman mudah paham.

Berita baiknya untuk traders adalah ketika sudah tau news yang keluar positif bagus untuk negara tersebut maka bisa melakukan entry buy untuk Usdjpy dan entry sell untuk Eurusd, ya intinya bila pasangan mata uang usd yang di depan dapat buy dan yang usd dibelakang bisa sell.

Bagaimana bila news Gdp negatif? Maka sama saja seperti yang saya jelaskan diatas. Ingat news gdp yang nanti keluar adalah news dari negara maju yang mayoritas penduduknya sejahtera seperti amerika jadi sedikit data yang keluar impactnya sangat tinggi berbeda dengan negara berkembang yang menunggu data 7% baru terlihat impactnya.

So coba feedbacknya di kolom komentar bila teman-teman trading berdasarkan news gdp yang keluar :)


Posting Komentar untuk "Membahas News GDP Untuk Memaksimalkan Profit "