Header Ads

Menggunakan Cyberlink PowerDirector Untuk Pemula

 Menggunakan Cyberlink PowerDirector Untuk Pemula - Fitur-fitur yang disediakannya akan memotivasi Anda untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan mengedit video Anda. Mari kita lihat beberapa fitur pengeditan dasar PowerDirector yang Anda perlukan untuk membuat video pertama Anda dengan perangkat lunak pengeditan video ini.


Mengimpor media

Setiap proses pengeditan video dimulai dengan langkah ini, terlepas dari perangkat lunak pengeditan yang dimaksud. Mengimpor media ke Cyberlink PowerDirector cukup sederhana. Untuk melakukannya, klik tombol Impor Media yang terletak di atas perpustakaan media dan submenu yang menawarkan beberapa opsi berbeda akan muncul. Anda dapat memilih opsi Impor file media.

Pengeditan video dasar

Menggabungkan proyek

Tempatkan kursor ke tempat di timeline tempat Anda ingin menempatkan proyek yang Anda impor, lalu buka File dan pilih opsi Sisipkan Proyek dari menu. Jendela baru akan muncul di layar Anda yang memungkinkan Anda menemukan proyek yang ingin Anda impor, setelah Anda menemukan proyek tersebut, klik di atasnya dan klik tombol OK.

Memisahkan klip video

Opsi pemisahan akan memungkinkan Anda untuk membagi klip video Anda menjadi dua bagian dan memungkinkan Anda untuk menghapus segmen klip yang tidak ingin Anda gunakan. Untuk melakukan tindakan ini, pilih klip yang ingin Anda pisahkan dan klik Tombol Pisah yang terletak di bilah alat di atas garis waktu. Anda dapat membagi klip video menjadi sebanyak mungkin segmen yang Anda inginkan.

Pemangkasan

Fitur pemangkasan memungkinkan Anda untuk secara tepat menghapus bagian klip video yang tidak ingin Anda gunakan. Anda dapat melakukan Trim Tunggal atau Multi trim, tergantung pada kebutuhan Anda. Untuk melakukan tindakan ini, pilih klip yang ingin Anda pangkas, lalu klik tab Potong Tunggal. Seret penggeser ke posisi yang Anda inginkan untuk memotong dan tekan OK. Klik pada tab Multi Trim dan klik pada ikon Mark In dan Mark Out untuk melakukan banyak pemotongan pada klip video.

Simpan dan cadangkan proyek

Kehilangan jam kerja mungkin adalah salah satu hal paling membuat frustrasi yang dapat terjadi dan untuk alasan itu, sangat penting bahwa file Anda disimpan dan dicadangkan dengan benar. Untuk membuat cadangan file Anda sebelum mengekspor, buka File dan pilih Ekspor, lalu klik opsi Paket Materi Proyek. Pilih tujuan tempat Anda ingin menyimpan file dari proyek Anda dan buat folder baru, beri nama folder tersebut dan klik OK.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.