Header Ads

Menggunakan Adobe Photoshop Lightroom Untuk Perakitan Foto

Menggunakan Adobe Photoshop Lightroom Untuk Perakitan Foto - Setelah kami memiliki satu set gambar yang semuanya telah dikoreksi, diedit, dan disesuaikan, saatnya untuk meninggalkan Lightroom dan membuka file RAW di Adobe Photoshop. Pengeditan raster berada di luar cakupan tutorial ini, jadi kita akan meninggalkannya di sana dan melanjutkan pengeditan foto. 

Mulai dari sini kita akan menyebut proses mengerjakan manipulasi gambar piksel yang sebenarnya. Pengeditan raster tidak benar-benar keluar dari lidah. Dari sudut pandang kreatif, manipulasi juga merupakan definisi yang lebih luas tentang apa yang terjadi pada tahap ini. Manipulasi gambar dalam Adobe Photohop dapat mengambil berbagai bentuk, dari yang halus hingga yang ekstrim, tetapi semua manipulasi pada dasarnya adalah tentang menyesuaikan gambar dengan penglihatan Anda untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Baiklah, itulah prosesnya secara garis besar. Mari kita gali tahap pengeditan foto lebih detail. Bagian pertama dari pengeditan foto hanyalah meninjau gambar kita dan menghilangkan yang buruk. Pemusnahan adalah proses mengevaluasi gambar Anda dan menghapus gambar yang tidak Anda inginkan. 

Tujuan dari langkah ini bukan untuk mengidentifikasi gambar terbaik, melainkan untuk mengidentifikasi gambar yang terburuk. Pada titik ini Anda fokus untuk menghilangkan sampah: berkedip, misfire, gambar yang terlalu terang atau kurang terang, dan seterusnya.

Lakukan pemilahan Anda di modul Library . Dari Kotak ( G ), pilih gambar pertama dan buka Pembesar ( E ) untuk mengevaluasi gambar, berputar melalui masing-masing, satu per satu, pada tampilan layar penuh. Tandai apa saja yang bisa dibuang dengan bendera Tolak ( X ). Mulai sekarang Anda dapat memfilter gambar Anda untuk menyembunyikan penolakan dari tampilan koleksi Anda.

Pilih Foto Maju Otomatis di modul Perpustakaan. Ini sangat mempercepat proses pemusnahan. Saya biasanya mematikan auto advance untuk tahap selanjutnya.

Saya meninjau pengambilan saya dengan cepat, melihat setiap gambar dan membuat penilaian cepat tentang potensinya. Jika sebuah gambar memiliki potensi sama sekali, jika itu memicu perasaan - bahkan perasaan tidak pasti - itu berhasil dan saya memberinya satu bintang. Sekarang Anda akan memiliki sekumpulan gambar yang ditolak , memiliki nol bintang , dan memiliki satu bintang.

Perakitan adalah semua gambar yang Anda putuskan patut diperhatikan: satu bintang. Terkadang perakitannya cukup besar, dan terkadang kecil. Ukuran perakitan Anda bergantung pada seberapa banyak Anda memotret, seberapa rumit situasinya, dan mengapa Anda memotret. Perakitan untuk pemotretan produk, misalnya, mungkin hanya berisi beberapa file. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.