Header Ads

Teknologi Trends Terbaru Tahun 2020

 Teknologi Trends Terbaru Tahun 2020 - Mempelajari dan meningkatkan keterampilan Anda sangat penting di era teknologi ini. Ini membantu Anda mempersiapkan diri untuk mendapatkan pekerjaan dengan bayaran tertinggi di bidang pilihan Anda. Dan jika Anda sudah menjadi profesional, mempelajari teknologi dan alat baru akan membawa Anda satu inci lebih dekat ke promosi yang selalu Anda impikan. 

Memperluas perlengkapan Anda juga meningkatkan nilai Anda sebagai seorang profesional di perusahaan Anda. Berikut adalah beberapa teknologi trending terbaru  yang pasti akan mendominasi industri IT pada tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang - 

1. Kecerdasan Buatan
Kecerdasan buatan (AI) adalah teknologi yang digunakan untuk melengkapi sistem komputer dengan kemampuan membuat keputusan seperti manusia. Menjadi salah satu teknologi yang sedang tren, ketika program AI dimasukkan ke sistem, tujuannya adalah untuk meniru kecerdasan manusia untuk melakukan tugas-tugas kompleks seperti pengenalan pola, pengenalan ucapan, ramalan cuaca, dan diagnosis medis.
 
2. Ilmu Data
Selanjutnya dalam daftar konsep teknologi terbaru tidak mengherankan Data Science . Ilmu Data adalah teknologi yang membantu memahami data yang rumit. Anda tahu bahwa data diproduksi dalam jumlah yang sangat besar setiap hari oleh perusahaan. Ini termasuk data bisnis, data penjualan, informasi profil pelanggan, data server, dan angka keuangan. 
Sebagian besar data ini dalam bentuk kumpulan data besar yang tidak terstruktur. Peran ilmuwan data yang adalah untuk mengkonversi set data tidak terstruktur ke dalam dataset terstruktur. Kemudian, kumpulan data ini dapat dianalisis untuk mengidentifikasi pola dan tren. Pola ini berguna untuk memahami kinerja bisnis perusahaan, retensi pelanggan, dan bagaimana area ini dapat ditingkatkan.
3. Internet of Things
IoT (Internet of Things) adalah jaringan perangkat yang terhubung satu sama lain. Perangkat mereka dapat berinteraksi dan berbagi data satu sama lain. Perangkat ini mungkin terhubung melalui WiFi, dan mereka berbagi data tentang lingkungan mereka dan bagaimana mereka digunakan. Perangkat ini memiliki chip komputer yang memfasilitasi pertukaran ini.
 
4. Blockchain
Blockchain adalah teknologi dasar yang memberdayakan mata uang elektronik seperti Cryptocurrency . Secara sederhana, Blockchain adalah buku besar elektronik yang dapat dibagikan di antara pengguna yang berbeda. Ini membantu dalam membuat catatan transaksi yang tidak dapat diubah. Masing-masing catatan ini diberi cap waktu dan ditautkan ke yang sebelumnya.
Jadi setiap kali transaksi baru ditambahkan ke buku besar, itu disimpan sebagai blok lain dalam rantai transaksi - karena itulah namanya. Blockchain diperbarui setelah berbagai pihak yang berkontribusi pada buku besar setuju. Setelah data baru dimasukkan ke dalam blok, itu tidak dapat dihapus. Ini membuat teknologi dapat diverifikasi dan aman.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.