Header Ads

Mengenal Cara Perhitungan Investasi SEO yang Tepat

 Mengenal Cara Perhitungan Investasi SEO yang Tepat - Sebagai seorang web developer yang mengenal dunia SEO, kamu juga perlu mempelajari perhitungan investasi SEO yang tepat. Kamu wajib menghitung ROI (Return on Investment) dalam marketing digital yang dijalankan.

Apa itu ROI ? Menurut jurnal enterpreneur, ROIdidefinisikan sebagai sebuah rasio yang menunjukkan hasil dari jumlah aktiva (aset atau kekayaan yang dimiliki) yang digunakan dalam perusahaan tentang efisiensi manajemen. 


ROI juga disebut sebagai keuntungan dari investasi atau tingkat pengembalian pada investasi yang dilakukan. Rasio ini memiliki tujuan untuk menunjukkan berbagai hasil jumlah aktiva yang biasanya diukur dengan persentase.

Menghitung tolak ukur keuntungan dari bisnis market digital yang kamu jalankan yang paling tepat adalah dengan menggunakan ROI. Dengan mengetahui hasilnya, kamu bisa mengevaluasi semua kegiatan operasional sehingga bisnismu semakin berkembang.

Sebagai pebisnis, memutuskan untuk melakukan investasi pada sebuah aset bukanlah suatu kesalahan. Namun, hal ini bisa menjadi kesalahan fatal jika kamu tidak mengenal cara perhitungan investasi SEO yang tepat.

Oleh karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi pada suatu saham, kenali dulu cara perhitungan investasi SEO yang benar agar kamu bisa menghitung perkiraan untung dan rugi yang mungkin kamu dapatkan dari investasi tersebut.

Di era digital saat ini banyak masyarakat yang melakukan berbagai investasi, baik itu sebuah bisnis/saham, investasi membeli aset, penanaman modal dalam proyek dan lain sebagainya. Namun, investasi bisa saja merugikan jika salah dalam perhitungan. 

Dalam dunia marketing digital yang berinvestasi pada SEO, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan keuntungan jika mengenal cara perhitungan investasi SEO yang tepat. Namun jika tidak, hal ini bisa berujung pada penyesalan mendalam karena mengalami kerugian.

Maka dari itu, penting bagi kamu mempelajari perhitungan investasi SEO menggunakan analisis ROI untuk mengetahui perhitungan dari perkiraan keuntungan atau kerugian pada investasi yang akan kamu lakukan.

Dengan menghitung ROI, kamu bisa mendapatkan hasil dari semua aktiva yang terkendalikan. Bahkan tak jarang juga, perhitungan investasi SEO ini membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai suatu target tertentu.

Mempelajari perhitungan Return On Investment sangat dianjurkan bagi kamu yang baru terjun dalam dunia bisnis dan investasi SEO. Sebab, dengannya kamu bisa mengendalikan digital marketing agar bisa tetap berjalan dan semakin berkembang.

Apa pentingnya Return On Invesment ? Melakukan perhitungan investasi SEO ini digunakan untuk menentukan keputusan yang akan diambil dalam bisnis kamu nantinya. Inilah mengapa ROI perlu dikuasai dengan betul.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.