Header Ads

Inilah cara ampuh agar whatsapp tidak disadap

Banyak sekali yang berusaha meretas atau melakukan penyadapan nomer whatsapp dengan berbagai cara. lalu, bagaimana cara mencegahnya agar whatsapp tidak disadap oleh orang lain? Ada beberapa cara untuk melakukan pencegahan dari penyadapan whatsapp.


1. Pantau aktivitas whatsapp web

Perhatikan dengan secara berskala , apakah di dalam riwayat whatsapp web terdapat akses dari komputer yang tidak dikenal. sebagai antisipasi lebih baik ketika anda menggunakan whatsapp web dan sudah mengakhiri penggunaannya maka lakukan logout.

2. Memakai two step verification

Saat anda mengaktifkan two step verification, maka segala upaya yang dilakukan diluar dari aktifitas anda dalam menggunakan whatsapp harus menggunakan kode atau pin. Ini bisa anda gunakan untuk mencegahnya dan agar kita mengetahui apakah whatsapp kita disadap atau tidak.

3. Jangan memberikan perintah untuk mengirimkan OTP kepada siapapun

Bila anda mendapatkan sebuah pesan yang mencurigakan seperti sebuah kode OTP, jangan pernah anda balas. karena pada dasarnya satu akun whatsapp hanya bisa digunakan di satu handphone saja. untuk memindahkan akun whatsapp anda ke perangkat lain maka membutuhkan OTP  yang dikirimkan ke nomer pemilik akun whatsappnya.

4. Jangan terlalu sering menggunakan whatsapp dengan wifi publik

Cara yang sangat suka dilakukan oleh peretas adalah memanfaatkan wifi untuk melakukan peretasan. Untuk menghindari agar tidak terjadinya peretasan whatsapp maka jangan terlalu sering menggunakan wifi publik, bila anda telah selesai menggunakan wifi publik maka segera mungkin untuk mematikan handphone anda agar peretas tidak terkoneksi dengan whatsapp anda.

5. Blokir Instalasi dari sumber yang tidak dikenal

Dengan mengizinkan pemasangan aplikasi di ponsel dari sumber yang tidak dikenal, maka handphone anda akan mudah untuk diretas, karena banyak juga peretas yang menggunakan aplikasi untuk menanamkan sebuah virus pendeteksi di handphone anda, jadi ketika aplikasi tersebut sudah terpasang di ponsel anda, maka secara otomatis virus pendeteksi ternanam di ponsel anda yang menyebabkan peretas bisa leluasa melakukan apa saja terhadap handphone si korban.

6. Menggunakan pengunci aplikasi

Untuk kasus ini, anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa untuk mengunci aplikasi whatsapp anda dengan pin atau kata sandi. hal ini bisa membantu anda untuk mencegah pengaksesan secara bebas dari siapapun yang ingin meminjam ponsel anda.

7. Deaktivasi akun whatsapp 

Langkah terakhir bila whatsapp anda sudah terlanjut terkena sadap, maka anda bisa deaktivitas dengan cara mengirimkan email ke support@ whatsapp.com. setelah email anda di approve oleh pihak whatsapp, maka pihak whatsapp akan menghapus akun anda secara permanen.

itulah beberapa cara yang bisa admin berikan kepada anda, semoga informasinya bermanfaat. bila anda informasi tambahan yang anda ketahui, anda bisa tinggalkan komentar dibawah ini.


Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.