Scalping Gold M5 Hanya Menggunakan SnR (2/6)

Baca Juga

Scalping Gold M5 Hanya Menggunakan SnR (2/6) - Kali ini dalam analisis yang saya lakukan menggunakan support dan resistance. Jadi untuk user bbma kalau mau abaikan artikel ini silahkan atau kalau mau baca-baca untuk menambah pengetahuan juga silahkan, tidak ada paksaan sedikitpun.


Sebelum kepembahasan sedikit saya jelaskan pendapat saya mengenai teknik ini, Teknik SnR ini adalah teknik paling sederhana  namun banyak sekali yang tertipu sehingga sulit memaksimalkan. Teknik ini juga bisa digunakan pada Tf berapa saja dari Tf besar hingga Tf paling kecil yaitu M1. Teknik ini hanya berfokus dengan bentuk support dan resisten dari harga terbarunya dan membandingkannya dengan support dan resistance dari harga masa lalu.

Sekarang saya jelaskan bagaimana saya melakukan analisis menggunakan teknik SnR. Sebenarnya saya analisis dari tf H4 namun disana saya tidak menemukan signal entri yang bagus jadi analisis yang saya lakukan di H4 adalah untuk melihat Harga tertinggi dan harga terendah. Kemudian saya beralih ke Tf yang lebih rendah H1, M30, M15, dan M5. Nah di M5 ini saya melihat ada peluang untuk masuk.

Perhatikan yang saya rectangle abu-abu khususnya yang jadi bahan perhatian secara pentingnya adalah resistance, dimana resistance ini bergerak menurun. Dari resistance pertama sampai ketiga selalu bergerak menurun dan support terakhirpun akhirnya dijebol. So ketika sudah dijebol atau di break maka tunggu pullback ke area support yang dibreak untuk entry. 

Karena resistance yang bergerak turun terus menerus dan juga support di break maka karena itulah alasan saya di dalam analisis mengenai gold untuk scalpingan arahnya adalah SELL. Dan sesuai dengan Rectangle hijau yang saya buat, maka target profit saya sampai di poin 1868. Untuk hasil mappingnya bisa lihat gambar dibawah ini.

Take profit 20 pips

Untuk memahami teknik SnR ini teman-teman hanya berfokus pada area support dan resistance saja. Apakah resistance dan support di break atau tidak, kemudian Apakah membuat support dan resistance yang lebih rendah atau lebih tinggi dari support dan resistance sebelumnya. Dari pandangan saya hanya seperti itu, jadi kalau ada yang berbeda mohon maaf yah karena setiap traders berbeda-beda dalam melihat tekniknya, intinya sama mencari profit konsisten dalam trading.



0 Komentar untuk "Scalping Gold M5 Hanya Menggunakan SnR (2/6)"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top