Mapping Gold dan Audchf 13 juni 2022, Apa yang terjadi ?

Baca Juga

Mapping Gold dan Audchf 13 juni 2022, Apa yang terjadi ? - Setelah saya melakukan mapping terhadap 2 pair yaitu forex dan komodity. Disini dari hasil mapping yang saya lakukan saya menemukan signal untuk kedua market tersebut. Benar atau salahnya itu adalah hal wajar karena yang maha benar adalah market dan saya hanya melakukan analisis dari apa yang diperbuat market di masa lalu. Kali ini analisis saya menggunakan price action. Price action ini bila di dalami banyak hal yang bisa di ambil ilmunya.

A. Gold

Senin, 13 juni 2022

Seperti yang teman-teman lihat pada gambar, disini saya menggunakan line chart untuk melihat pola chart pattern. Karena saya pribadi lebih mudah untuk melihat chart pattern bila dilihat dari line chart bukan dari candlestick. Disini dalam analisis saya Gold dalam waktu pendek adalah Sell dan untuk entri poin saya menunggu gold untuk fullback di area yang saya berikan tanda panah itu.

B. Audchf
Senin, 13 Juni 2022

Selain Gold saya juga melakukan analisis di market Audchf dan dari analisis yang saya lakukan saya mengambil kesimpulan bahwa harga turun dan saya fokus untuk entry sell. Disini saya menunggu sampai price pullback ke area key level dan barulah disana saya melakukan entry poin. Bila teman-teman lihat pada gambar ada 3 warna yah, nah warna merah adalah batas Stop lose, warna hijau adalah batas Take profit wajib, dan warna biru adalah Take profit maksimal.

Sekarang adalah tanggal 14 juni 2022 dan saya baru liat market yang saya mapping kemaren yaitu gold dan juga audchf. Apakah hasil mappingnya sesuai atau tidak ?

1. Gold
14 juni 2022

Pertama untuk gold, sebenarnya dari analisis yang saya lakukan sudah benar bahwa gold arahnya sell atau bearish, namun disini gold tidak pullback ke basenya melainkan lanjut turun sehingga limit yang saya pasang tidak tersentuh. sebenarnya bila saya melihat gold lagi, saya bisa saja masuk di pertengahan, tapi karena saya habis mapping pasang limit dan cek marketnya di hari esok akhirnya limit yang tidak ke sentuh ya jadi mubajir analisis yang saya lakukan. hehe

2. Audchf
14 juni 2022

Untuk audchf 2 entry saya semuanya tersentuh dan hasilnya alhamdulillah sesuai dengan analisis yang saya lakukan dan tadi saya lihat chart price sudah berada di warna biru, ya semoga sampai pada target akhir. 



0 Komentar untuk "Mapping Gold dan Audchf 13 juni 2022, Apa yang terjadi ?"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top