Mapping Gold Intraday Bbma (18/5)

Baca Juga

Mapping Gold Intraday Bbma (18/5) - Yuk kita bahas kembali mengenai market gold, market yang banyak sekali peminatnya termaksud saya sendiri baru-baru ini suka sekali trading di gold sehingga karena suka akhirnya sampai saya buatkan artikel mengenai mapping gold harian dan kali ini saya bahas gold untuk di hari Rabu, 18 Mei 2022. Seperti biasa pembahasan atau mapping yang saya lakukan ini menggunakan teknik bbma. Jangan telan mentah-mentah informasi ini dan silahkan dikaji ulang dengan gaya trading teman-teman.

Di hari selasa kemaren tanggal 17 mei 2022, saya sudah katakan di artikel sebelumnya yang pada intinya adalah seperti "Apabila price break mid bb di h4 maka tujuannya adalah ema 50 atau upper band dan membuat extreme untuk memvalidkan reentry daily". Analisis saya tepat karena saat itu price break mid bb dan menuju ke ema 50. Tapi belum sampai pada ema 50 price down kembali ke ema 50.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya untuk gold saat ini ?

18 mei 2022
Catatan:
  • Bollinger band Hijau 
  • Ma low ungu
  • Ma high Hijau muda
  • Ema 50 Orange
  • Candle bullish putih
  • Candle bearish kuning
  • Line horizontal putih
  • Rectangle abu-abu
Untuk saat ini yang saya lihat pada tf H4 market gold sedang dalam keadaan konsilidasi atau sideway dimana harga sekarang bergerak diantara harga 1799 dan 1836. Selain itu konsilidasi gold ini divalidkan dengan bentuk Bb yang mendatar. 

Untuk kondisi seperti ini sebenarnya yang paling aman adalah menunggu antara candle bullish atau bearish break out upper atau lower band. Dengan break maka menandakan adanya dorongan lebih sehingga kita bisa tau dominan price selanjutnya menuju kemana.

Tapi di dalam gaya trading saya adalah ketika saya menemukan market sideway ini adalah menunggu sampai ada setup yang pasti seperti andaikan price diberikan up hingga upper band, maka harapan saya adalah membuat extreme. So dengan terbentuknya extreme ini maka reentry daily valid. itu kalau price memberikan harapan untuk up.

Tapi apabila price memberikan harapan down dan membuat momentum, maka saya menunggu sampai membuat reentry untuk masuk. Dan kemungkinan saya masuk pada timeframe rendah untuk scalping 10 - 20 pips saja. Itulah cara saya mapping gold menggunakan teknik bbma. Silahkan analisis ulang sesuai dengan tekniknya masing-masing. Tulisan saya ini hanya sebagai catatan saya agar trading saya kedepannya lebih terarah.

Hasil trading gold 17 mei 2022

17 mei 2022

Bukan bermaksud pamer atau riya tapi dengan ini semoga bisa memotivasi teman-teman. Bahwa sebenarnya bisa koq profit dan trading for living.


Semoga teman-teman yang trading masih pemula atau yang sudah lama namun belum merasakan hasil di tradingnya segera merasakan profit dan bisa mendapatkan profit secara konsisten. 


0 Komentar untuk "Mapping Gold Intraday Bbma (18/5)"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top