Mapping Gold - Arah kemana selanjutnya Gold kamis (19/5)

Baca Juga

Mapping Gold - Arah kemana selanjutnya Gold kamis (19/5) - Okay kembali lagi bersama saya untuk mapping gold secara intraday yang artinya analisis ini khusus untuk saya pribadi trading harian di hari kamis pada market gold. Bila teman-teman lihat analisis saya di tiga hari sebelumnya dari senin sampai rabu mengenai gold semua sesuai dengan analisis yang saya lakukan. Dan semoga market kali berjalan sesuai dengan analisis yang saya lakukan.

Untuk teman-teman yang melihat analisis saya ini, jangan ditelan mentah-mentah analisis yang saya berikan di web ini, silahkan analisis ulang sesuai dengan teknik yang teman-teman kuasai. Ya walaupun teknik yang kita gunakan sama yaitu Bbma. Karena sebenarnya teknik Bbma pun banyak model dan variasinya. Saya tidak membahas mapping yang saya lakukan di hari senin ataupun selasa tapi yang saya ingi bahas sedikit adalah mapping kemaren di hari rabu. Pada hari rabu saya mapping gold disitu saya katakan," Market gold sedang sideway dimana harga baru bergerak diantara 1836 dan 1799, bila diberikan kesempatan saya berharap harga up untuk membuat setup extreme melengkapi reentry daily dan bila price memberikan kesempatan down dengan membuat momentum, maka saya menunggu reentry sell setelah momentum. Trading yang saya lakukan saat kondisi sideway adalah masuk di tf rendah dengan Tp 10 sampai 15 pips. Dan hasilnya sesuai alhamdulillah kemaren mendapatkan profit secara maksimal.

19 mei 2022

Bagaimana keadaan gold saat ini kamis 19 mei 2022 ?

Nah ini adalah hal penting karena pertanyaan ini secara tidak langsung mengarah ke analisis saya. Bila dilihat dari timeframe H4 price masih bergerak diantara 1836 dan 1799 artinya market ini masih dalam kondisi sideway atau konsilidasi. Perhatikan gerakkan price dari hari rabu dimana price masih bergerak up dan down tidak ada dorongan sama sekali untuk up secara terus menerus ataupun sebaliknya down secara terus menerus, price hanya bergerak di midde band.

Artinya di dalam analisis saya berkesimpulan bahwa market masih melanjutkan pergerakkan harga yang kemaren yaitu sideway dan disini bila price memberikan kesempatan untuk bergerak hari ini, saya ingin price up hingga membuat extreme sell. Kenapa ? karena secara garis besar gold masih down. Dan pertanyaannya kapan untuk gold trend bearish, apakah terjadi minggu ini atau terjadi di minggu depan? ini menurut saya segera terjawab dengan keluarnya price dari kondisi sedeway.

Untuk hari ini, kamis 19 mei 2022. Trading yang saya lakukan ketika saya melihat market dalam kondisi sideway seperti ini adalah masuk di timeframe rendah dengan mengambil take profit  minimal 10 sampai 15 pips dan maksimal 20 sampai 30 pips.

Hasil trading gold rabu 18 mei 2022


Itulah mapping gold saya hari ini. Semoga kita semua yang trading diberikan profit secara konsisten hingga trading for living. Amiin


0 Komentar untuk "Mapping Gold - Arah kemana selanjutnya Gold kamis (19/5)"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top