Cara Analisis Gold dengan bbma hingga entry 2x

Baca Juga

Cara Analisis Gold dengan bbma hingga entry 2x - yang pertama yang ingin saya kasih tau adalah tradingan gold ini di hari raya idul fitry 1443H di tanggal 2 mei 2022. Namun terpublish di hari kamis. Kenapa hari kamis? Karena dari hari senin sampai rabu sudah terisi artikel. Semoga teman-teman paham dengan apa yang saya jelaskan disini dan bisa menjadi referensi teman-teman dalam trading khususnya pengguna teknik bbma oa.


A. Indikator yang digunakan 
  1. Bollinger Bands standart 
  2. Moving average 50
  3. Moving average 5 dan 10 high
  4. Moving average 5 dan 10 low
B. Tool yang digunakan
  • Rectangle ( untuk markzone area reentry dan memvalidkan reentry )
C. Cara analisisnya
  1. Tentukan bias gold secara minor dan major
  2. Temukan reentry 
  3. Validkan reentry dengan kode Mtf
  4. Entry bila reentry valid
D. Penjelasan analisisnya 
  • Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat bias yang terjadi pada pair gold untuk tanggal 2 mei saja artinya melihat secara minornya. Kemudian setelah itu melihat bias harga gold secara major seminggu kedepan. Tujuannya apa? Agar saat floating kita bisa tau mau melakukan apa, Holdkah atau Closekah dengan melihat biasnya dan selain itu entrynya juga bisa mengikuti bias harga yang terjadi.
  • Hal kedua setelah saya menemukan bias gold secara minor dan majornya adalah mencari reentry dari tf H1 ke atas. Untuk reentry H1 saya lebih suka menyebutnya tf rendah karena jangka pembentukkan candlenya singkat.
  • Hal ketiga setelah menemukan reentry, maka saya memvalidkan reentry tersebut dengan kode mtf
  • Dan hal keempat entry bila reentry sudah saya anggap valid dan disini juga saya menentukan Take profitnya. Take profit besar atau kecilnya pips yang saya ambil tergantung saya menemukan reentry di tf berapa. Bila tf rendah maka target tpw 10-15 pips saja dan bila di tf besar maka 20-30pips.
E. Hasil trading gold
Bila teman-teman lihat pada gambar diatas. Disana saya melakukan entry 2x untuk gold dan entry itu semuanya sell dengan lot yang sama. Namun yang membedakan hanya take profit yang saya lakukan. Take profit pertama sebanyak 15 pips dan kemudian selang 1 jam entry gold kembali dengan take profit 30 pips.

Artinya signal pertama gold yang saya ambil dari tf rendah dan signal kedua gold yang saya dapatkan dari tf besar.

Penentuan take profit ini untuk melatih kedisiplinan dalam trading. Sehingga teman-teman terhindar dari kata tamak atau serakah yang membuat teman-teman MC.



0 Komentar untuk "Cara Analisis Gold dengan bbma hingga entry 2x"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top