Analisis Eurnzd saat lebaran 1443 H

Baca Juga

Analisis Eurnzd saat lebaran 1443 H - Pertama-tama izinkan saya meminta maaf kepada teman-teman. Mohon maaf lahir batin 1443H. Saya selaku pemilik dari web ini memohon maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman semua terutama yang ada di dalam group saya telegram.

Di tanggal 2 mei 2022 adalah hari raya idul fitry namun untuk market forex tidak libur sama sekali. Jadi disini saya sempatkan untuk trading, ya hitung-hitung sebagai ganti Thr saya yang sudah jatuh ke tangan keponakan. Hehe

Hari ini saya masuk di 2 market. Yang pertama Eurnzd dan yang kedua Gold. Untuk gold diartikel berikutnya yah guys. Analisis yang saya gunakan adalah teknik bbma oa dan disini saya fokus di tf H1. Kenapa H1 ? Karena murid saya kemaren bertanya saat zoom. Gimana caranya masuk di reentry H1 ? Maksudnya masuk reentry H1 tapi terus bablas tidak poting dan mengejar reentry H4 !.


Karena pertanyaan itu akhirnya saya coba jelaskan kepada teman-teman semua. Semoga bisa menjadi referensi teman-teman. 

A. Indikator yang digunakan
  1. Bollinger band standar 
  2. Moving average 50
  3. Moving Average 5 dan 10 high
  4. Moving average 5 dan 10 low
B. Tool yang digunakan
  • Rectangle ( untuk menandai reentry dan menemukan kode multi timeframe )
C. Cara analisis atau mappingnya
  1. Menentukan bias Harga minor atau major
  2. Mencari Reentry di H1
  3. Memvalidkan reentry dengan kode Mtf
  4. Entry setelah Reentry valid
D. Penjelasan analisisnya

  • Hal pertama yang saya lakukan dalam melakukan analisis adalah menentukan bias yang terjadi di pair Eurnzd secara minor dan majornya. Tujuannya agar saya mengetahui dalam beberapa waktu kedepan di pair Eurnzd tersebut harga akan bergerak kemana sehingga saya hanya mengikuti arah dari biasnya.
  • Hal kedua setelah saya menemukan biasnya, maka saya mencari reentry di tf H1. Bisa cek gambar di paling atas yah. Kemudian reentry tersebut saya markzone menggunakan rectangle.
  • Hal ketiga adalah memvalidkan reentry tersebut dengan kode mtf (multi timeframe ) dan untuk kode mtf ini banyak sekali modelnya.
  • Hal keempat setelah saya lihat reentry tersebut valid dengan kode mtf, maka saya melakukan entry dengan lot yang sesuai dengan dana. Kemudian selanjutnya mengatur Take profit.
Catatan :
Untuk tf rendah take profit yang saya anjurkan adalah 10 - 15 pips dan untuk tf besar saya anjurkan 20 - 30 pips. Alasannya adalah agar trading lebih terkontrol psikologisnya dengan MM yang benar dan baik sehingga kesabaran dan kedisiplinan terbentuk cepat atau lambatnya.

E. Hasil trading


0 Komentar untuk "Analisis Eurnzd saat lebaran 1443 H"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top