Seminggu kedepan untuk pair EurAud bullish

Baca Juga

Seminggu kedepan untuk pair EurAud bullish - Dalam mapping yang saya lakukan saat ini pada tanggal 7 april 2022 untuk market EurAud D1 price up. Pastinya teman-teman bertanya bagaimana cara mappingnya sehingga berani bilang up atau bullish.


Mapping yang saya lakukan di Tf Daily ini berdasarkan SOP pada gambar diatas. Mungkin teman-teman sebagian ada yang bingung dengan maksud dari gambar tersebut. Jadi saya coba berikan contoh melalui market yang sudah saya entry.

Tool yang saya gunakan 

  1. Trendline 
  2. Rsi
  3. Rectangle
  4. Horizontal Line
Cara saya mapping

1. Mencari Divergence 

Hal pertama saat saya melakukan mapping adalah mencari pola divergence dimana divergence ini adalah perbedaan pergerakkan antara chart dengan di Rsi. Contohnya pada gambar dibawah ini.



2. Melukis Trendline

Setelah menemukan pola divergence mapping selanjutnya yang saya lakukan adalah membuat garis trendline. Tujuannya adalah untuk mengenal secara pasti market break out, sehingga trading yang di lakukan tetap sesuai dengan prinsif trend is your friend. Untuk melukis trendline pastikan menghubungkan 2 titik dan tidak terkesan memaksakan dan hasilnya seperti ini.



3. Menunggu Price Break Trendline 

Bila teman-teman perhatikan gambar pada bagian melukis trendline, disana price belum break garis trendline yang saya buat namun saya sudah melakukan entry. Hal ini sebenarnya tidak perlu ditiru karena kemungkinan mencapai SL atau Lose itu tinggi. Saya entry karena saya adalah tipe traders yang Agresif.

Seharusnya disini Menunggu price break trendline melakukan reverse ke area support terdekat barulah entry Buy. Dengan breaknya price terhadap trendline maka itu menandakan bahwa Downtrend telah berakhir. 

Untuk langkah ke 4 dan ke 5 pada gambar belum bisa saya jelaskan karena market belum bergerak sesuai alurnya. But bila harga sudah bergerak pasti artikel ini saya update sehingga teman-teman juga bisa belajar dari artikel ini.

INGAT BILA INGIN HIGH REWARD LOW RISK IKUTI SOP, KECUALI ANDA SIAP LOSE


4. Membuat Support dan Resistance 

Untuk Sop disini sebenarnya exit trade dilakukan bila harga melakukan break kembali garis trendline.  Namun karena belum terjadi jadi kita buat support resistance terlebih dahulu. Kenapa ? Karena perjalanan price dalam chart seirama mengikuti support dan resistance. Artinya bila analisis sesuai dan price membuat break trendline, maka price ini mencari resistance terdekat.

Untuk pembuatan support dan resistance ini yang pertama yang saya lakukan adalah memasang horizontal line di close candle hingga ujung shadow. Setelah itu barulah saya marking menggunakan Rectangle. Coba teman-teman perhatikan gambar di bawah ini, rectangle berwarna abu-abu dan horizontal line berwarna biru aqua.


Kurang lebihnya arah mapping saya untuk market EurAud seminggu kedepan adalah BULLISH dengan exit trade di area resistance terdekat. Beginilah cara saya analisis dalam teknik price action, teman-teman tidak perlu ikuti signal saya karena tidak ada analisis yang benar 100 persen artinya bisa saja analisis saya ini salah. Silahkan teman-teman analisis ulang. Bila berbeda dengan analisis saya share saja di kolom komentar untuk kita diskusikan bersama-sama. Salam cuan salam trading for living. 


5. Hasil Dari Mapping

Untuk hasilnya saya share disini dan artikel ini masih berlanjut guys. bila penasaran dengan probabilitas profitnya tinggi atau tidak teknik ini terus stay tune.



Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.




0 Komentar untuk "Seminggu kedepan untuk pair EurAud bullish "

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top