Mapping Btcusd Strategi Bbma Oa

Baca Juga

Mapping Btcusd Strategi Bbma Oa - Sebenarnya saya menulis artikel ini di hari sabtu 23 april 2022. Kenapa saya menulisnya telat? Karena banyak sekali kesibukan diluar sana. Sehingga baru sempat untuk menulis sekarang ini. Bila teman-teman perhatikan gambar dibawah ini, saya melakukan entry di market BtcUsd di hari jumat 22 april 2022. Dan disitu saya screenshoot dan saya satukan gambarnya karena ingin berbagi kepada teman-teman cara saya analisis menggunakan teknik bbma.

Semoga analisis saya bisa menjadi referensi teman-teman dan bisa menjadi bahan pertimbangan teman-teman dalam menerapkan teknik bbma oa. Bila teman-teman lihat gambar dibawah, Sebenarnya gambar dibawah ini terdapat 3 gambar yang saya gabungkan menjadi 1. 

Atas H1 - tengah M15 - bawah M5

A. Indikator
  • Moving Average 
  • Bollinger Bands 
B. Tool
  • Line horizontal 
  • Rectangle 
C. Sop Entry 
  1. Melihat bias harga btcusd
  2. Mencari Resmo atau rescsak sesuai bias
  3. Konfirmasi Reentry 
  4. Entry setelah Reentry valid

D. Penjelasan Mapping/Analisis

Hal pertama yang saya lakukan dalam analisis adalah mapping market dengan melihat bias harga yang terjadi di market tersebut. Bila biasnya buy maka saya hanya fokus untuk entry buy dan bila biasnya sell maka saya fokus untuk entry sell.

Hal kedua setelah saya menemukan biasnya di market BtcUsd. Selanjutnya saya mencari reentry yang dianjurkan yaitu resmo ( reentry setelah momentum ) atau rescsak ( reentry setelah csak ). Dan disini saya menemukan resmo di tf H1.

Hal ketiga setelah saya menemukan reentry Selanjutnya adalah mengkonfirmasi reentry tersebut apakah bagus untuk entry atau tidak dengan melihat 2 tf dibawahnya menggunakan kode multi timeframe  yang berlaku. Bila teman-teman tidak tau kodenya bisa cek di google banyak sekali yang share kode-kode multi timeframe untuk memvalidkan reentry. 

Hal keempat yang saya lakukan adalah entry setelah saya merasa yakin bahwa reentry tersebut valid terkonfirmasi. Dan pasang Tpw 15 pip dan maksimal 20 pips. Kenapa hanya pasang Tp kecil? Karena sebenarnya dalam 1 market bisa keluar masuk hingga mendapatkan 100 pips lebih.

Saat harga turun 20 pips close profit. Kemudian retest keatas untuk mencari reentry. Kemudian masuk lagi di reentry dan 20 pips close profit. Begitu seterusnya. Yang terpenting paham bias harga yang terjadi agar tidak terkecoh.

Hal kelima yang saya lakukan setelah entry dan menentukan Tp adalah menentukan Sl. Untuk sl tidak saya pasang. Kenapa ? Alasannya karena saya memiliki target Sl sendiri. Misalkan bila harga sudah mencapai 40 pips saya close secara manual atau bila membuat csak atau csm berlawanan saya close. Dan itu apapun yang terjadi pasti saya close karena itu sudah tersistem di otak saya untuk di siplin.

E. Hasil 

Trading itu bukan jalan pintas untuk cepat kaya jadi hilangkan pemikiran seperti itu sehingga trading teman-teman menjadi lebih santai dan nyaman. Atur MM dengan mengambil profit berapa dan cut lose berapa sehingga perdagangan teman-teman di dalam dunia forex lebih terarah dan disiplin. Biarkan lose menjadi bagian dari trading teman-teman tapi jangan biarkan Mc atau bangkrut menjadi jalan akhir dari trading teman-teman. 

Disiplin adalah kunci untuk menahan Mc dari Trading teman-teman jadi tetap disiplin dan semangat mencari cuan.


0 Komentar untuk "Mapping Btcusd Strategi Bbma Oa"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top