Mapping BtcUsd 20 April 2022

Baca Juga

Mapping BtcUsd 20 April 2022 - Kali ini saya ingin sharing kepada teman-teman hasil saya melakukan analisis atau mapping terhadap pair Btcusd di tf H4. Analisis ini hanya berdasarkan ilmu yang saya punya, ya mungkin bisa juga menjadi referensi untuk teman-teman dalam analisis atau sedang mencari perbandingan. Intinya jangan ditelan-telan mentah-mentah apa yang saya share disini.


A. Tool yang digunakan
  1. Trendline
  2. SnR
  3. Divergence

B. Cara Mapping
  • Temukan area divergence
  • Pasang trendline dari atas ke bawah
  • Tentukan SnR

C. Penjelasan Mapping Btcusd

Hal pertama yang saya lakukan adalah saya mencari area divergence untuk melihat bahwa trend sudah berakhir. Untuk mengetahui area divergence ini saya membutuhkan indikator oscillator dan yang saya gunakan adalah Rsi. Bila dilihat dari indikator Rsi, line rsi semakin meninggi sementara harga semakin rendah. Dengan perbedaan ini saya berkesimpulan bahwa ini adalah pola Divergence.

Hal kedua setelah saya menemukan divergence saya membuat trendline atau memasang trendline dari atas kebawah dengan menghubungkan 2 high yang semakin rendah. Tujuan saya pasang trendline ini untuk melihat secara jelas bahwa memang trend sudah berakhir. Dengan breaknya Cs terhadap trendline artinya trend sudah selesai`

Hal ketiga disini saya menentukan SnR dan pertama kali yang saya tentukan adalah Supportnya. Untuk supportnya disini saya letakkan pada area low garis pembentukkan divergence. Kemudian saya menentukan Resistence, penentuan resistence ini berdasarkan pembuatan gunung setelah break trendline.

Hasilnya untuk price atau harga yang sekarang terbentuk tertahan di area resistence yang saya buat itu. Price tersebut juga membuat reject berkali-kali dengan adanya shadow yang panjang. Karena rejectnya harga inilah akhirnya saya berkesimpulan price akan kembali ke area support terlebih dahulu dan barulah kembali ke area resistence untuk break resistence tersebut. Kenapa seperti itu ?

Coba sekarang teman-teman bayangkan, teman-teman ingin mendobrak pintu rumah yang terkunci. pintu rumah ini anggap saja sebagai resistence. teman-teman coba dobrak pintu itu berkali-kali dari jarak dekat dan hasilnya pintu itu tidak terbuka. Kemudian apa yang teman-teman lakukan bila dobrak pintu jarak dekat tidak berhasil? Teman-teman akan mengambil jarak dari pintu itu, teman-teman menjauh dari pintu itu untuk mendapatkan tenaga lebih dalam mendobrak pintunya misalnya menjauh sampai ke pohon mangga depan rumah. Nah pohon mangga ini sebagai supportnya. Sampai sini semoga paham dengan apa yang saya maksud.

D. Hasil analisis

Hasil dari analisis saya salah, namun dari pergerakkannya sebenarnya benar bahwa price akan turun. Yang salah adalah pembuatan resistence. Disini saya tidak melihat adanya engulfing diatas resisten pertama. Jadi harga tersebut menerobos resistence pertama menuju resistence kedua atau resistence engulfing yang saya berikan tanda panah itu. So ini bisa menjadi pelajaran bahwa engulfing menjadi bahan perhatian dalam melakukan analisis.


0 Komentar untuk "Mapping BtcUsd 20 April 2022 "

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top