Mapping AudNzd D1 Berdasarkan SBR, Begini Caranya !

Baca Juga

Mapping AudNzd D1 Berdasarkan SBR, Begini Caranya ! - Pada hari rabu, 09 maret 2022. Saya melakukan mapping terhadap market Audnzd di tf daily. Sebelumnya saya sudah sempat masuk ke market ini juga di tf H4 dengan entry sell dan sudah menyentuh Take profit. Kemudian saya coba cek kembali di tf daily ternyata ada sesuatu yang membuat saya tertarik untuk melakukan mapping disana. Hasil mappingnya seperti yang teman-teman lihat pada gambar dibawah ini. 

Bagaimana penjelasan mapping yang saya lakukan ini ?...

AudNzd D1 membuat Rbs dan 2 support, 09 Mar 22

Mapping ynag saya lakukan hanya berdasarkan teknik Support dan Resistance saja. Tidak ada teknik lainnya di dalam analisa kali ini. Karena saya kesulitan untuk menemukan Support dan Resistance saat chart berbentuk candlestick, maka chart saya rubah ke chart garis atau line chart.

Nah, disini saya menghubungkan garis resisten dan juga garis Support menggunakan garis trendline. Sehingga hasil lukisannya seperti yang teman-teman lihat pada gambar diatas yaitu miring. Garis Resistance miring keatas dan garis Support miring kebawah. Namun sebelum itu ternyata disebelah Support ada Resistance, sehingga ini disebut juga Rbs atau Resistance become support.

Okay karena garis support bergerak semakin kebawah, saya mengambil keputusan dari analisis yang saya lakukan ini market akan bergerak turun atau bila kita mau masuk market bisa entry sell karena harga sekarang sudah berada di area Rbs bila dilihat dari garis horizontal bukan garis Trendline. 

Mungkin ada perbedaan untuk menentukan support dan resistance dalam chart dengan menggunakan candlestick dan juga dengan line chart. Tapi saya sendiri bila menentuka support resistance lebih suka menggunakan line chart. Kita lihat saja reaksi harga kedepannya seperti apa. Apakah sesuai analisa atau tidak?.... seperti biasa karena ini membahas analisis maka untuk hasil benar atau tidaknya saya share next time bila market sudah terbentuk.

Waiittt....


Ini adalah Akun Real saya dalam trading, bila teman-teman bertanya mana akun investornya jangan cuman bisa posting soal trading tapi ternyata sendirinya tidak bisa trading, silahkan klik gambar dibawah ini.




0 Komentar untuk "Mapping AudNzd D1 Berdasarkan SBR, Begini Caranya !"

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Kenapa blog selalu ditolak adsense ?

Kenapa blog selalu ditolak adsense ? - Banyak yang bertanya seperti ini dan salah satu yang mewakili pertanyaan dari teman-teman senua datan...

Back To Top