Cara menjadi Trader dengan mengenal Bitcoin

 Cara Menjadi Trader dengan Mengenal Bitcoin – Bitcoin merupakan suatu mata uang intermet yang mana perkembangannya semakin pesat bahkan penggunaannya juga semakin meluas sampai ke luar dan dalam tanah air. Ini dapat berarti bahwa anda harus lebih mengasah pengetahuan anda mengenai bitcoin agar bisa bersaing dengan berbagai orang dan meningkatkan nilai kompetitif. 

Atau jika anda ingin menjadi trader bitcoin anda minimal harus menguasai semua mengenai bitcoin. Bitcoin kerap kali disebut sebagai emas dalam dunia digital sangat cocok untuk anda jadikan jual beli dan jika dikategorikan sebagai komoditas ini tentu saja dapat diperjualbelikan. Apa hubungannya dengan kriptografi? Kriptografi merupakan suatu cabang ilmu komputer menyembunyikan informasi. 

Melalui kriptografi, sebuah pesan rahasian diacak menjadi pesan yang seolah – olah tidak terbentuk yang dikirimkan kepada pihak yang dituju. Sementara ini hanya pihak yang dituju inilah yang dapat mengartikan pesan yang telah dikirim oleh pengirim. Dengan kata lain, kriptografi melakukan enkripsi pesan rahasia menjadi pesan acak dan mengirimkan pesan tersebut pada yang dituju (dinas rahasia). 

Mengenal Public Key Cryptography 

Apa yang dimaksud public key cryptography, ini merupakan suatu teknik kriptografi dengan dua kunci yaitu public key dan privat key. Kunci publik ini boleh disebarluaskan sementara untuk kunci privat harus disimpan rapat – rapat. Ini kerap disebut kriptografi asimetris karena ia memiliki dua jenis kunci yang digunakan. Berbeda dengan simetris yang hanya memerlukan satu jenis kunci yaitu kunci rahasia.

Kriptografi asimetris ini memiliki beberapa kelebihan daripada kriptografi simetris dalam hal pertukaran kunci. Saat menggunakan kriptografi simetris anda diharuskan untuk saling berkomunikasi untuk menjaga agar kunci rahasia ini tidak bocor pada orang yang salah. Maka dari itu, terkadang ini merupakan suatu kesulitan tersendiri dalam hal mengirimkan informasi. 

Cara kerjanya dengan satu prang membuat sepasang kunci yang merupakan kunci privat dan publik. Selanjutnya orang tersebut membagi penyimpanan kunci pada dua orang dengan setiap satu orang dengan satu jenis kunci. Nah dengan ini, salah seorang dengan pemegang kunci publik melakukan enkripsi menggunakan kunci privat pada rekannya kemudian rekannya melakukan proses dekripsi. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel youtube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Posting Komentar untuk "Cara menjadi Trader dengan mengenal Bitcoin"