Header Ads

Apakah membuat video dengan musik cover dari youtuber lainnya di monetisasi?

 Apakah membuat video dengan musik cover dari youtuber lainnya di monetisasi? - Diartikel kali ini, admin ingin menjawab pertanyaan dari Darl Myeon, Sebenarnya pertanyaan lucu sih tapi tidak ngapa guys, disini admin akan coba bantu jawab, karena mungkin teman-teman juga memiliki pertanyaan yang sama seperti ini.


Bila teman-teman lihat gambar diatas, Darl Myeon bertanya Apakah video yang dibuat dengan lagu coveran dari youtuber lain bisa di monetisasi? 

Agar artikel ini terlihat singkat, admin akan langsung coba menjawab sesuai dengan pengetahuan admin yah. Kembali lagi pada covernya guys, bila covernya tidak terkena copyright dari lagu aslinya artinya teman-teman bisa menggunakan lagu covernya.

Tapi, bila covernya terkena copyright dari lagu aslinya, maka teman-teman yang menggunakan lagu itu pun akan terkena copyright, copyright dari lagu coveran yang teman-teman gunakan itu bukan copyright dari youtuber yang cover melainkan copyright dari lagu aslinya guys. Sampai sini paham yah guys.

Tapi min, yanh covernya benar-benar hebat bisa membuat beda dengan yang aslinya sehingga tidak kena copyright dari lagu aslinya? Bila seperti itu teman-teman bisa menggunakan coveran lagunya bila youtuber tersebut tidak mendapaftarkan lagu coverannya ke hak cifta YouTube, tapi setau admin para youtuber yang cover itu tidak pernah mendaftarkan hak milik, mungkin ada tapi hanya beberapa saja, rata-rata lebih besar tidak, so jangan takut gunakan :)

Bila teman-teman memiliki pendapat lain, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar untuk menambah wawasan teman-teman yang lainnya.



Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.