Header Ads

Premiere Elements Juga Tidak Memiliki Perekaman Kamera Layar

 Premiere Elements Juga Tidak Memiliki Perekaman Kamera Layar - Seperti kebanyakan perangkat lunak pengeditan video konsumen, program ini membuat versi proxy dengan resolusi lebih rendah dari klip Anda untuk kinerja yang lebih cepat saat mengedit. 

Anda dapat menekan tombol Render kapan saja untuk menonton film resolusi penuh, tetapi ini bisa memakan waktu beberapa menit, tergantung pada panjang dan resolusi video Anda. Garis di atas garis waktu menunjukkan klip mana yang dirender hijau untuk selesai, dan kuning untuk belum siap.

Anda dapat mengambil dan mengimpor video dan foto dari dalam editor serta dari Organisator. Tombol Tambah Media Editor menawarkan pilihan untuk mendapatkan media dari Penyelenggara (yang membuka panel pratinjau), dari file dan folder, atau langsung dari kamera dan perangkat. Elements mendukung konten 4K, sehingga pemilik GoPro Hero atau smartphone unggulan terbaru dapat memanfaatkan resolusi teratas kamera mereka. Dalam pengujian saya, bahkan rekaman 5K dari GoPro baru-baru ini tidak menimbulkan masalah.

Premiere Elements sekarang mendukung format H.265 High Efficiency Video Codec (HEVC) di Windows. Ini akhirnya berhasil untuk saya dengan versi 2021, tetapi ketika saya menambahkan klip HEVC ke proyek yang ada yang berisi konten non-HEVC, hasilnya tidak dapat diandalkan, terkadang menampilkan gambar hantu dari klip lain dan terkadang dibingkai secara aneh. Ketika saya memulai proyek baru dan memasukkan HEVC, tidak ada masalah seperti itu. Perhatikan juga bahwa program ini tidak mengizinkan Anda mengekspor ke format HEVC, hanya untuk mengimpornya.

Program ini masih tidak mendukung klip VR 3D atau 360 derajat. Itu dapat dianggap sebagai kasus penggunaan khusus, tetapi pesaing seperti Magix Movie Edit Pro , Vegas Movie Studio, dan PowerDirector (serta Final Cut Pro di Mac) telah lama mendukung format ini, dan bukan hal yang aneh untuk melihat video 360 dalam posting media sosial.

Premiere Elements juga tidak memiliki perekaman kamera layar, yang memungkinkan Anda membuat video aktivitas desktop di layar komputer Anda, fitur yang ditawarkan oleh Corel VideoStudio Pro dan PowerDirector. Dan tidak ada fitur pengeditan multicam, yang memungkinkan Anda menyinkronkan bidikan adegan yang sama dengan kamera berbeda pada sudut berbeda, seperti yang ditemukan di PowerDirector dan Magix Movie Edit Pro. Pengguna Mac mendapatkan pengeditan multicam yang kuat di Final Cut Pro X , Pilihan Editor kami untuk pengeditan video di Mac.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.