Header Ads

Powerdirector Untuk Editor Video Terbaik

 Powerdirector Untuk Editor Video Terbaik - PowerDirector 16 memiliki tata letak pengeditan garis waktu dan papan cerita, tetapi jika Anda melakukan pekerjaan berat, Anda akan tetap menggunakan garis waktu. Ini menciptakan garis waktu multi-layer yang sudah dikenal sehingga Anda dapat menyeret video dan audio. 


Anda dapat dengan mudah memindahkan video, menambahkan transisi, dan menggabungkan kerangka umum pekerjaan Anda. Ini cukup standar untuk editor video yang merupakan standar industri tetapi tidak umum di editor video dari Microsoft Store. Memiliki tata letak timline memudahkan untuk membuat video multi-layer dan multi-cut.

Daya PowerDirector 16 ditampilkan dalam mode ini di mana Anda dapat menambahkan efek, transisi, pencocokan warna, menambahkan judul dan teks, dan banyak lagi. Aplikasi ini mendukung plugin yang memperluas rangkaian fitur dan kegunaannya untuk tampilan edit tertentu. Dalam pengujian saya, PowerDirector 16 menangani pengeditan dengan baik, bahkan di laptop lama saya, dan membuat video dengan baik. Saya terjebak untuk mengedit video 1080p karena laptop saya lebih tua tetapi aplikasi mendukung pengeditan video hingga 4K.

Fitur unik PowerDirector 16 adalah dukungannya untuk pengeditan video 360 derajat. Misalnya, Anda dapat mengambil rekaman dari kamera aksi 360, menstabalnya, dan mengedit semuanya dalam aplikasi. Anda juga dapat menggunakan stabliztaion yang sama pada footage action cam 2D. Anda juga dapat menggunakan PowerDirector 16 untuk merekam sulih suara langsung di dalam aplikasi, sentuhan yang bagus untuk orang-orang yang menceritakan banyak video.

Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi yang sangat mengesankan untuk membuat video. Antarmukanya sangat familiar, meskipun tidak cukup sehingga Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk mempelajarinya. Adobe Premiere Pro telah mendapatkan tempatnya sebagai standar industri dan ada beberapa pengguna yang tidak akan pernah beralih darinya, salah satu alasannya adalah bahwa beberapa pekerjaan memerlukan penggunaannya, tetapi PowerDirector 16 sangat kuat, penuh fitur, dan relatif murah.

Meskipun PowerDirector 16 memiliki banyak fitur profesional, ini ramah bagi orang yang baru mengenal pengeditan video. Anda dapat beralih antara mode timeline dan storyboard, serta mengedit video hanya dengan menyeret dan melepaskan konten ke dalam kotak. Tata letak papan cerita akan lebih cocok untuk orang-orang yang hanya ingin mengumpulkan banyak cuplikan dari liburan atau tamasya, tetapi tidak terbatas hanya untuk menempatkan video secara berurutan. Anda dapat menambahkan transisi dan melakukan pengeditan lain dalam mode ini. Manfaat utamanya adalah itu tidak terlalu menakutkan bagi pemula daripada garis waktu multi-layer.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.