Header Ads

Cara Menambahkan Unit Adsense Responsif

Cara Menambahkan Unit Adsense Responsif - ntuk menjalankan unit Adsense responsif di situs web anda, anda harus terlebih dahulu memiliki situs web yang responsif.

Anda tidak dapat menjalankan unit iklan responsif di situs non-responsif. Jadi jika situs anda tidak responsif, langkah pertama adalah membuatnya responsif.

Langkah 1: buat situs web anda responsif

Hampir semua jenis situs web dapat diubah menjadi responsif dan kami telah berhasil melakukannya di banyak situs web. Baik anda menjalankan situs web kecil, sedang, atau besar di platform atau tema apa pun, hubungi kami untuk memberikan penawaran tentang biaya yang diperlukan untuk membuat situs web anda responsif sehingga anda dapat memanfaatkan unit iklan responsif. Biayanya bisa serendah beberapa ratus dolar dan yang pasti itu sepadan dengan investasinya.

Langkah 2: buat unit adsense responsif

Setelah situs anda responsif, langkah selanjutnya adalah masuk ke akun adsense anda dan membuat unit iklan baru dengan memilih "unit iklan responsif" dari daftar tarik-turun ukuran iklan. Anda dapat mengisi informasi lainnya seperti yang anda lakukan dengan unit iklan lain seperti saluran, jenis iklan, nama saluran, dan gaya iklan.

Kemudian ketika anda mengklik tombol simpan dan dapatkan kode anda memiliki dua pilihan: smart sizing dan advanced. Penentuan ukuran cerdas adalah metode yang disarankan dan pada dasarnya yang dilakukannya adalah menayangkan ukuran unit iklan terbaik bergantung pada ruang yang tersedia.

Agar pengaturan ukuran cerdas berfungsi dengan benar, anda perlu menyetel lebar ke penampung induk pada setiap resolusi yang berbeda. Dalam contoh yang ditunjukkan di atas, lebar penampung <div> disetel ke 100% sehingga berubah secara otomatis saat ukuran browser berubah.

Jika anda tidak dapat menetapkan lebar yang telah ditentukan sebelumnya atau anda ingin ukuran iklan tetap sama terlepas dari resolusinya, anda harus memilih kode lanjutan . Kerugian dari memilih konfigurasi lanjutan adalah anda harus membuat perubahan pada kueri media dan jika anda tidak memiliki pengetahuan teknis ini akan sangat sulit.

Langkah 3: masukkan kode ke situs web responsif dan uji

Setelah anda memasukkan kode, anda dapat menguji apakah unit adsense ditampilkan dengan benar dengan melihat situs web pada perangkat dan orientasi yang berbeda atau hanya dengan mengubah ukuran jendela browser anda dan melihat bagaimana ukuran iklan berubah (anda mungkin perlu menyegarkan setiap kali anda mengganti browser ukuran).

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.