Header Ads

Cara Kerja Pendapatan AdSense Dari Iklan YouTube

 Cara Kerja Pendapatan AdSense Dari Iklan YouTube - Sebagian besar browser internet menganggap YouTube sebagai tempat untuk membuang waktu menonton klip konyol atau video musik terbaru.

Bagi orang lain, ini adalah tempat untuk mengunggah dan berbagi video dari konser, acara yang layak diberitakan, atau bahkan acara keluarga dengan teman secara online. Sekelompok kecil menganggap YouTube sebagai bagian sentral dari strategi pendapatan online mereka.

Menghasilkan uang dengan YouTube itu mudah, tetapi menghasilkan banyak uang dengan platform ini bisa menjadi tantangan. Berikut adalah cara kerja pendapatan iklan YouTube dan cara mulai menghasilkan uang melalui platform. 

Aktifkan AdSense untuk YouTube di Akun Anda

Dua langkah pertama dalam memperoleh pendapatan online dengan YouTube adalah membuka akun dan mengaktifkan monetisasi akun . Mengaktifkan monetisasi membutuhkan penerimaan pedoman periklanan YouTube dan menghubungkan ke akun AdSense untuk pembayaran. 

Mengaktifkan iklan di video YouTube Anda membutuhkan persetujuan untuk bagi hasil iklan Google untuk YouTube. Ada pembagian 45/55 untuk semua pembuat konten, jadi Google menyimpan 45 persen dari semua iklan YouTube di video Anda, dan Anda mendapatkan 55 persen sisanya.

Unggah Video dan Promosikan

Untuk memperoleh pendapatan dari sebuah video, Anda harus memposting video di akun YouTube Anda terlebih dahulu. Anda dapat membuat dan mengedit video Anda terlebih dahulu menggunakan program pengeditan seperti Adobe (ADBE) Premier atau Apple’s (AAPL) iMovie, atau Anda dapat mengupload video mentah dari ponsel atau komputer dan menggunakan editor video YouTube . 

Jika Anda kesulitan mendapatkan penayangan, cobalah kreatif di tempat Anda membagikan video. Menargetkan audiens dengan minat pada jenis konten Anda bekerja lebih baik daripada mencoba menarik audiens umum, jadi Anda dapat menemukan hasil yang lebih baik dari grup Facebook (FB), sub-Reddit, atau forum tentang topik tertentu. Pastikan juga untuk mengatur pengaturan saluran individu Anda sehingga jika satu video menjadi pengunjung populer dapat dengan mudah menemukan video terkait yang Anda buat.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.