Inilah 6 Jembatan Paling Indah di Dunia

  Pada dasarnya sebuah jembatan digunakan sebagai penghubung antara dua bagian jalan yang terputus atau karena adanya rintangan-rintangan, misalnya seperti sungai, lembah yang dalam dan yang lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, sebuah jembatan tak hanya digunakan sebagai sebuah penghubung saja, namun kini bisa beralih sebagai ciri khas akan sebuah kota atau Negara. 


Banyak kota atau bahkan sebuah Negara berlomba-lomba untuk membuat sebuah jembatan yang indah dan terlihat megah, sehingga bisa menarik perhatian. Berikut jembatan paling indah di dunia:

Jembatan Surabaya- Indonesia

Daya tarik dari jembatan Surabaya yang kini menjadi salah satu landmark dari kota Surabaya ini adalah air mancur yang berwarna-warni. Setiap malam minggu dimulai pada jam 8 malam akan ada pertunjukan tarian air mancur dengan warna pelangi yang indah. 

Jembatan Vasco da Gama – Lisbon, Portugal

Jembatan ini melintasi sungai Tagus dengan panjang 17,2 ribu meter yang merupakan jembatan terpanjang di Eropa. Jembatan ini dibangun agar bisa memperlancar pembukaan World Fair pada tahun 1998.

Jembatan Golden Gate – San Francisco, Amerika Serikat

Jembatan paling indah di dunia selanjutnya Golden Gate yang bisa dibilang jembatan yang paling terkenal di dunia, dengan panjang jembatan 2.727 meter yang menghubungkan San Francisco dengan Kabupaten Marin. Jembatan ini bisa digunakan untuk para pejalan kaki yang dibuka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Jembatan Banpo – Seoul, Korea Selatan

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur yang paling panjang di dunia. Air mancur ini kerap menyajikan pertunjukan yang berbeda antara siang dan malam hari. Air mancur ini diopersikan setiap hari selama bulan April sampai Oktober. 

Jembatan Millau Viaduct – Tran Valley, Prancis

Jembatan ini merupakan jembatan tertinggi di dunia yang ketinggiannya mengalahkan menara eifel setinggi 341 meter. Jembatan dengan panjang 2.460 meter ini akan membuat Anda serasa berjalan di atas awan.

Itu dia jembatan paling indah di dunia salah satunya ada di Indonesia dan tidak kalah indahnya dengan jembatan yang ada di luar negeri.

Posting Komentar untuk "Inilah 6 Jembatan Paling Indah di Dunia"