Header Ads

Cara cek ranking artikel blog anda di mesin pencarian google

Pernah tidak disini anda merasa penasaran dengan artikel yang anda buat berada diurutan ke berapa di mesin pencarian google? Bila pernah, maka artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui ranking blog anda melalui keyword yang sesuai dengan artikel yang anda buat.

Bila anda adalah tipe orang yang tidak suka bertele-tele dan tipe orang yang tidak suka membaca, maka anda bisa tonton video tutorialnya dibawah ini.


Biar artikel ini menjadi singkat langsung saja kita bahas bahan yang digunakan untuk melacak ranking artikel di mesin pencarian google melalui aplikasi yang bisa di download di playstore untuk pengguna android, dan untuk pengguna apple saya kurang tau ada tidak di market apknya, anda bisa coba sendiri. Nama aplikasinya adalah serp mojo, anda bisa tuliskan di pencarian playstore serp mojo maka anda akan melihat logo aplikasinya seperti gambar dibawah ini, kemudian silahkan install aplikasinya.


Selanjutnya untuk melacak artikel anda menggunakan aplikasi serp mojo, anda harus terlebih dahulu masuk ke blog anda dan pilih artikel mana yang anda inginkan untuk di cek rankingnya di pencarian google. Bila sudah copy link dari artikelnya dan buka aplikasinya.


Perhatikan gambar diatas, untuk memulainya anda klik tanda tambah yang berada diatas sebelah kanan. selanjutnya anda akan melihat tampilannya seperti gambar dibawah ini.


Penjelasan:
- Your url = Dibagian ini silahkan masukkan link url dari artikel anda yang sudah anda copy.
- Localization = Untuk bagian ini silahkan masukkan negara sesuai dengan blog anda
- Keywords = Untuk bagian ini silahkan masukkan keyword atau kata kunci yang sesuai dengan artikel yang sudah anda masukkan link urlnya di bagian your url. masukkan sebanyak-banyaknya tidak masalah.

Cara kerjanya:


Bila anda sudah masukkan semua dari your url, locatizion, dan keywordnya, maka anda bisa memulainya dan untuk pengecekkan setiap keyword yang sudah anda tuliskan membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit. anda perhatikan jika yang keluar tanda strip (-) artinya keyword tersebut tidak menampilkan artikel anda di mesin pencarian google, tapi bila yang keluar angka, entah angka berapapun itu maka di keyword tersebut menampilkan artikel di mesin pencarian google.

Jika anda lihat video saya, semua keyword yang saya tuliskan mendapatkan strip (-) yang artinya dari semua keyword yang saya tuliskan tersebut tidak menampilkan artikel yang saya masukkan link urlnya di your url, disini anda bisa menambahkan kembali keyword yang lainnya. berhubung saya adalah seorang blogger pemula jadi saya maklumin bila artikel saya tidak ada di mesin pencarian google. :p

Mungkin sampai sini pembahasannya, bila ada hal yang tidak dipahami silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.